Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seperti ini Pesan Mentan Amran di Hari Krida Pertanian

Jumat, 21 Juni 2019 – 17:01 WIB
Seperti ini Pesan Mentan Amran di Hari Krida Pertanian - JPNN.COM
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Foto dok Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman, menyampaikan rasa terima kasih sekaligus permohonan maaf kepada seluruh jajaran di Kementerian Pertanian (Kementan), karena kerap kali mengganggu hingga larut malam untuk melakukan koordinasi program-progam kerja Kementan.

“Saya hubungi tadi, ternyata pukul 3 dinihari Pak Irjen masih terjaga. ‘Siap pak ada perintah?’, Saya bilang nggak ada cuma tes aja. Apakah spiritnya masih terjaga di penghujung masa bhakti kabinet kerja ini. Alhamdulillah masih semangat. Pak Wandi (Suwandi, Dirjend Hortikultura-Red) juga demikian,” ujar Mentan Amran saat berpidato pada Upacara Peringatan Hari Krida Pertanian, di Kantor Pusat Kementan, Ragunan, Jakarta Selatan (21/6).

Amran bersyukur semangat kerja yang selama ini dia bangun bersama seluruh insan Kementan, telah membuahkan banyak pencapaian. Di antaranya kinerja ekspor produk pertanian yang meningkat, stok beras di tanah air yang melimpah, sehingga harga bahan pokok terkendali di Ramadan dan hari raya Idul Fitri lalu.

“Kementerian pertanian juga mendapat apresiasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), yang hadir datang langsung ke sini. Kemarin kami presentasi di Istana, yang dipimpin ketua Wantimpres, dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pertanian tanpa kecuali,” bebernya.

Amran juga melaporkan kehadirannya pada pertemuan Menteri-menteri Pertanian yang tergabung dalam negara G20 di Niigata, Jepang tiga pekan lalu untuk menyampaikan perkembangan pembangunan pertanian Indonesia.

“Ada tujuh negara yang ingin sharing, apa sih yang dilakukan pertanian Indonesia. Dan yang menarik juga ada empat wakil kepala negara, wakil presiden Argentina datang langsung ke sini - ke kantor Kementan dan itu pertama kali dalam sejarah,” imbuhnya.

Meski begitu, di antara sederet raihan yang membanggakan, mentan meminta pada segenap pejabat eselon di lingkungan Kementan menjaga semangat untuk bekerja lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Banyak hal yang dibanggakan, kalau masih ada yang belum sempurna, kami sempurnakan ke depan. Kami titip para pejabat eselon satu eselon dua, jangan pernah berhenti berbuat yang terbaik buat bangsa dan negara yang kita cintai,” pesan Amran.

Kementerian pertanian (Kementan) juga mendapat apresiasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close