Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Serban Merah Putih dan Harapan Kiai Muhammad Balerante untuk Ganjar

Minggu, 08 Oktober 2023 – 17:56 WIB
Serban Merah Putih dan Harapan Kiai Muhammad Balerante untuk Ganjar - JPNN.COM
Kiai Muhammad Faqih Jauhar memakaikan serban merah putih kepada Ganjar Pranowo yang berkunjung ke Ponpes Al Jauhariyah Balerante Cirebon, Jawa Barat, Minggu (8/10). Foto: Tim GP

jpnn.com - CIREBON - Kiai Muhammad Faqih Jauhar tampak tersenyum semringah melihat kedatangan Ganjar Pranowo di Ponpes Al Jauhariyah Balerante Cirebon, Jawa Barat, Minggu (8/10). 

Muhammad Faqih Jauhar bersama kiai sepuh lainnya langsung menyambut kehadiran Ganjar.

Kiai Muhammad bahkan mengalungkan serban berwarna merah putih untuk Ganjar Pranowo. 

"Selamat datang di Balerante, Pak Ganjar. Semoga Pak Ganjar sehat selalu," ucap Kiai Muhammad saat menyambut dan memaikan serban merah putih ke Ganjar.

Dia pun mengajak Ganjar masuk ke dalam rumahnya untuk berbincang-bincang.

Ganjar bersama para kiai sepuh Balerante berdiskusi berbagai macam topik. Mulai dari merawat persatuan dan kesatuan, serta pembangunan keagamaan, khususnya agama Islam, di Indonesia.

Ganjar pun dalam kesempatan itu bercerita tentang bagaimana menghidupkan sisi keagamaan saat menjabat gubernur Jawa Tengah. Ganjar dekat dengan para ulama, membuat program yang bermanfaat untuk umat, seperti pendidikan, optimalisasi Baznas, menggelar Jateng Bersalawat dan memberikan insentif untuk guru keagamaan.

"Ya meskipun sedikit, namun, itu bentuk perhatian kami pada mereka yang berjuang menghidupkan agama. Sambil kami titipkan untuk mengajarkan budi pekerti pada anak-anak kita," jelas Ganjar.

Kiai Muhammad Faqih Jauhar bersama kiai sepuh Balerante menyampaikan harapan kepada Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close