Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Shipper dan APRINDO Hadirkan Solusi Nyata untuk UMKM Tembus Pasar Global

Minggu, 01 September 2024 – 13:08 WIB
Shipper dan APRINDO Hadirkan Solusi Nyata untuk UMKM Tembus Pasar Global - JPNN.COM
Co-Founder & CIO (Chief Innovation Officer) Shipper Jessica Hendrawidjaja dan Chairman APRINDO Roy Nicholas Mandey menandatangi MoU di Jakarta International Exhibition Center Hall, bertepatan dengan acara Asia (Indonesia) Fashion Show 2024 beberapa waktu lalu. Foto: Aprindo

jpnn.com, JAKARTA - UMKM berperan sebagai katalis perekonomian Indonesia perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak khususnya dalam peningkatan efisiensi biaya operasional logistik.

Shipper, perusahaan 4PL (Fourth Party Logistics/logistik pihak keempat) akselerator bisnis logistik digital terkemuka di Indonesia telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (APRINDO) dalam rangka memperkuat kolaborasi untuk mendukung pelaku usaha retail, khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan APRINDO.

Penandatanganan MoU ini berlangsung di Jakarta International Exhibition Center Hall, bertepatan dengan acara Asia (Indonesia) Fashion Show 2024 beberapa waktu lalu.

Co-Founder & CIO (Chief Innovation Officer) Shipper Jessica Hendrawidjaja menuturkan  kerja sama strategis ini dapat membuka peluang besar bagi UMKM Indonesia ke pasar global, mulai dari kawasan Asia Tenggara, negara dunia ketiga dan lebih luas lagi hingga ke negara-negara maju lainnya.

Kolaborasi ini diharapkan mampu meningkatkan daya saing produk-produk UMKM Indonesia di pasar internasional.

Sebagai mitra strategis dalam pengiriman ekspor produk UMKM, Shipper akan memberikan dukungan penuh kepada jutaan UMKM binaan APRINDO dalam proses pengiriman produk mereka ke luar negeri.

Didukung oleh layanan digital yang komprehensif sebagai 4PL yang telah menjangkau lebih dari 30 kota besar di seluruh Indonesia, lengkap dengan infrastruktur yang kuat, Shipper berkomitmen untuk selalu menjadi mitra yang dapat diandalkan, mulai dari memberikan layanan supply chain management yang terintegrasi, hingga memberikan solusi logistik yang efisien, terukur, dan inovatif, yang disesuaikan dengan beragam kebutuhan pelanggan, sehingga produk-produk UMKM Indonesia dapat tiba di tangan konsumen internasional dengan tepat waktu dan dalam kondisi yang optimal," ujar Jessica.

“Kerja sama ini merupakan langkah konkret dalam mendukung UMKM untuk dapat lebih mudah mengakses pasar internasional," ujar Roy Nicholas Mandey, Chairman APRINDO.

UMKM berperan sebagai katalis perekonomian Indonesia bekerja sama dengan Shipper, perusahaan 4PL (Fourth Party Logistics/logistik pihak keempat).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA