Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siap Maju Pilkada? Jawaban Kaesang Sebut Soal Istri

Jumat, 02 Agustus 2024 – 21:26 WIB
Siap Maju Pilkada? Jawaban Kaesang Sebut Soal Istri - JPNN.COM
Dokumentasi - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. Foto: Ryana Aryadita/Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyebut soal istri saat ditanya wartawan apakah dirinya siap maju sebagai bakal calon kepala daerah pada Pilkada 2024.

Dia menyebut sol menemani istri saat ditanya wartawan ketika ditemui seusai kegiatan PSI di Jakarta Selatan, Jumat (2/8).

"Jawaban saya adalah saya akan menemani istri saya. Itu jawaban saya," ujar Kaesang singkat.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni mengatakan pernyataan Kaesang merupakan pilihan pribadi.

"Tentu dalam kehidupan ini ada kepentingan publik, ada kepentingan personal. Tentu pada saatnya nanti Mas Kaesang akan mengambil keputusan pribadi, tentu diajak istri ngobrol, ya," kata Raja.

Namun begitu, sambung Raja, kader maupun konstituen PSI di akar rumput lebih banyak merekomendasikan Kaesang untuk maju pada Pilkada Jawa Tengah daripada DKI Jakarta.

Raja juga mengatakan PSI mengikuti langkah Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pilkada 2024, termasuk keputusan mengenai jadi atau tidaknya pencalonan Kaesang.

"Kami benar-benar akan memperhatikan rekomendasi dari KIM. Meskipun kalau melihat rekomendasi dari konstituen, harapan publik di bawah, banyak yang mengarahkan Mas Kaesang untuk maju di Jawa Tengah ketimbang Jakarta. Jadi, artinya, terserah kawan-kawan di KIM nanti bagaimana terbaiknya," katanya.

Kaesang menyebut soal istri saat ditanya apakah siap maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA