Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siap Menyisir Pendatang Gedongan

Kamis, 23 September 2010 – 10:39 WIB
Siap Menyisir Pendatang Gedongan - JPNN.COM
JAKARTA - Peringatan keras bagi pendatang bermasalah. Operasi Yustisi Kependudukan (OYK) pasca Lebaran segera digelar pekan depan. Pada 30 September, OYK serentak akan digelar di lima wilayah Jakarta. Bukan hanya kawasan padat penduduk saja yang menjadi target kawasan OYK, apartemen dan hunian kelas atas juga tak akan luput dari bidikan petugas.

"Kami mendukung OYK. Operasi kependudukan ini sebagai bagian dari penegakan Perda," tegas Kepala Satpol PP DKI Jakarta Effendi Anas. Pasukan baju biru Satpol PP akan ikut mendampingi petugas dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), pada saat operasi digelar.

Effan - sapaan Effendi Anas - menambahkan, OYK pasca Lebaran selalu digelar setiap tahun. Setiap tahun pula, pendatang bermasalah selalu saja ada. Khusus tahun ini katanya, siapa pun yang kedapatan dua kali terjaring OYK, akan langsung dipulangkan ke daerah asal, setelah mengikuti serangkaian sidang pelanggaran Perda.

Mantan Walikota Jakarta Utara ini menegaskan, warga di hunian mewah memang menjadi perhatian. "Selama ini, pendatang yang ada dan tinggal di hunian kelas atas, terkesan tak menjadi perhatian. Padahal sebenarnya tidak begitu. Operasi kependudukan tidak memandang kaya-miskin, mewah atau kumuh," bebernya.

JAKARTA - Peringatan keras bagi pendatang bermasalah. Operasi Yustisi Kependudukan (OYK) pasca Lebaran segera digelar pekan depan. Pada 30 September,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA