Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Simak! Penjelasan Iqbal Terkait Perayaan IdulAdha di Tengah Pandemi Covid-19

Jumat, 24 Juli 2020 – 22:18 WIB
Simak! Penjelasan Iqbal Terkait Perayaan IdulAdha di Tengah Pandemi Covid-19 - JPNN.COM
Dokumentas - Umat muslim memadati Masjid Raya Baiturrahman untuk melaksanakan ibadah salat Id atau sembahyang hari Raya Idulfitri di Banda Aceh, Aceh, Rabu (5/6/2019). Foto: ANTARA/Irwansyah Putra

jpnn.com, BANDA ACEH - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh Iqbal menyatakan daerah berjuluk Tanah Rencong tersebut akan mengikuti Surat Edaran Menteri Agama RI terkait perayaan hari raya IdulAdha 1441 hijriah dan pelaksanaan kurban di tengah pandemi COVID-19.

"Kalau menyangkut IdulAdha dan pelaksanaan kurban itu sudah ada edaran Menteri Agama yang saat ini boleh dilaksanakan, tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Iqbal, di Banda Aceh, Jumat.

Menurut Iqbal, Kanwil Kemenag Aceh tidak mengeluarkan instruksi khusus terkait pelaksanaan ibadah Salat IdulAdha dan penyembelihan hewan kurban. Semuanya telah diatur dalam surat edaran yang ditandatangani oleh Menteri Agama RI Fachrul Razi.

Yaitu Surat Edaran nomor 18 tahun 2020, yang mengatur tentang panduan penyelenggaraan salat IdulAdha dan penyembelihan hewan kurban tahun 1441 hijriah/2020 agar terhindari dari penularan  COVID-19.

Iqbal memberikan penjelasan terkait perayaan Iduladha dan pelaksanaan kurban selama masa pandemi Covid-19 di wilayah Provinsi Aceh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close