Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sinyal Demokrat untuk Presiden Jokowi Lewat Pidato Ibas

Selasa, 10 September 2019 – 12:12 WIB
Sinyal Demokrat untuk Presiden Jokowi Lewat Pidato Ibas - JPNN.COM
Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemenangan Partai Demokrat (PD) Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas mengisyaratkan kemungkinan parpolnya mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Ibas, partainya akan mendukung pemerintahan Presiden Jokowi dengan syarat.

Berbicara pada acara Pertemuan Nasional Fraksi Partai Demokrat Periode 2019 - 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Selasa (10/9), Ibas mengatakan, parpol pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan mendukung Jokowi jika pemerintahannya menjalankan program yang menyejahterakan rakyat. "Kami Partai Demokrat, siap dan bersedia membantu pemerintah kalau untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat Indonesia," katanya.

Hanya saja, kata Ibas, Demokrat tidak akan berdiam diri jika program pemerintah tidak menyejahterakan rakyat. Ketua Fraksi PD DPR itu menegaskan, partainya bakal mengkritik kebijakan pemerintah yang belum pas untuk rakyat.

"Partai Demokrat akan memberikan kritik dan masukan terhadap berbagai hal yang belum baik untuk diperbaiki, demi kepentingan rakyat," ucapnya.

Mantan sekretaris jenderal PD itu lantas menyampaikan empat program partainya untuk menyejahterakan rakyat. Yakni mendorong pertumbuhan ekonomi berkeadilan, penyediaan lapangan kerja, pemberantasan kemiskinan, serta pembangunan dengan menjaga kelestarian alam.

"Keempat hal ini yang diperlukan rakyat dan bangsa ini sekarang dan di masa masa yang akan datang. Untuk itulah agenda atau pemantapan hari ini menjadi penting dan strategis karena bapak, ibu, dan teman-teman semuanya, mulai tingkat kota atau kabupaten, provinsi dan tingkat pusat menjadi alat perjuangan partai ke depan di tempatnya masing-masing," kata putra bungsu SBY itu di hadapan para legislator PD hasil Pemilu 2019.(mg10/jpnn)

Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas menyatakan Partai Demokrat bersedia mendukung pemerintahan Presiden Jokowi asalkan program-programnya demi rakyat.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close