Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siswa Belajar dari Sekolah, Orang Tua Wajib Lakukan Hal Ini

Selasa, 04 Januari 2022 – 10:53 WIB
Siswa Belajar dari Sekolah, Orang Tua Wajib Lakukan Hal Ini - JPNN.COM
Pembelajaran tatap muka atau PTM di sebuah sekolah. Ilustrasi/foto: dokumen JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta orang tua melakukan sejumlah tindakan untuk siswa yang telah menghadiri Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dari sekolah.

Menurut dia, orang tua harus ekstra hati-hati dalam melakukan pengawasan kepada para siswa.

“Harus terjaga lebih fit lagi kondisi kesehatannya, makan, tidur, istirahat, belajar, dan yang lebih penting lagi perjalanan dari rumah ke sekolah dan sekolah ke rumah,” ujar Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (3/1) malam.

Politikus Partai Gerindra ini mengatakan siswa harus tetap diawasi lantaran selama 2 tahun tak melakukan pembelajaran luring dari sekolah.

Apalagi, PTM kali ini berbeda karena dilaksanakan di tengah situasi pandemi Covid-19 terutama dengan merebaknya penyebaran varian Omicron.

“Selama hampir 2 tahun mereka belajar di rumah ini adalah suasana yang baru seperti dulu ini perlu kita pastikan,” tuturnya.

Dia mengimbau, orang tua juga harus memastikan agar anak setelah selesai belajar di sekolah untuk langsung pulang ke rumah.

Imbauan ini atas dasar pengalaman sebelumnya saat PTM diberlakukan, ada siswa yang justru sering bermain ketika pulang sekolah.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, meminta agar orang tua melakukan sejumlah tindakan untuk siswa yang telah menghadiri Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dari sekolah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close