Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siswa-siswi TK Kompleks DPR Sambangi Kapal Perang

Jumat, 20 Januari 2017 – 09:43 WIB
Siswa-siswi TK Kompleks DPR Sambangi Kapal Perang - JPNN.COM
Siswa-siswi Taman Kanak-kanak Risanti saat berada di Ruang Kendali Operasi KRI Banda Aceh 593. FOTO: Dispen Kolinlamil

jpnn.com - jpnn.com - Sebanyak 42 siswa-siswi TK Risanti Komplek DPR mengadakan kunjungan ke salah satu Kapal perang Republik Indonesia (KRI) yakni KRI Banda Aceh-593 yang sedang sandar di dermaga pangkalan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI Angkatan Laut, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (19/1). KRI Banda Aceh-593 merupakan kapal perang jenis Landing Platform Dock (LPD) yang berada di bawah pembinaan Kolinlamil.

Asisten Operasi (Asops) Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) P. Rahmad Wahyudi mengatakan pihaknya sudah melakukan pengenalan kepada anak-anak sejak usia dini untuk menanamkan rasa nasionalisme kepada para pelajar. Ia berhara para siswa dapat berprestasi selama belajar di sekolah dan menambah wawasan mereka tentang peralatan militer TNI Angkatan Laut.

“Kita sudah lakukan ini rutin. Memang tujuan kita memberikan kesempatan kepada para pelajar ini untuk memastikan agar mereka bisa mengetahui secara nyata bentuk dari KRI jika selama ini mungkin hanya melihat dari televisi atau foto saja,” ujar Asops Pangkolinlamil.

Kunjungan itu dinilainya sangat bermanfaat bagi para pelajar karena dapat menumbuhkembangkan semangat patriotisme dan nasionalisme bagi pelajar terhadap kecintaannya akan produk-produk Indonesia.

Sebanyak 42 siswa-siswi TK Risanti Komplek DPR mengadakan kunjungan ke salah satu Kapal perang Republik Indonesia (KRI) yakni KRI Banda Aceh-593

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close