Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SMK Ponpes dan Sekolah Vokasi Sangat Terbantu dengan Program Kartu Prakerja

Jumat, 08 Mei 2020 – 14:53 WIB
SMK Ponpes dan Sekolah Vokasi Sangat Terbantu dengan Program Kartu Prakerja - JPNN.COM
Nusron Wahid. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Nusron Wahid mengatakan bahwa Program Kartu Prakerja merupakan kolaborasi efektif dan saling mengisi antara pelatihan online saat ini dan offline nantinya usai pandemi COVID-19.

Nusron meyakini, banyak kalangan yang terbantu dengan Program Kartu Prakerja seperti SMK Ponpes dan Sekolah Kejuruan/Vokasi.

“Kartu Prakerja merupakan bentuk kolaborasi yang bisa menjadi energi positif dalam penyerapan tenaga kerja nantinya. Dan mitra Kartu Prakerja tidak hanya pemilik platform digital raksasa saja. SMK berbasis Ponpes juga bisa menyediakan konten pelatihan. Seperti yang dilakukan SMK berbasis Ponpes di Jateng, DIY dan Jawa Barat, yang berkolaborasi dengan platform digital Sekolahmu,” kata Nusron, Jumat (8/5), usai melakukan diskusi secara virtual dengan pengelola SMK Ponpes dan Sekolah Kejuruan/Vokasi.

Seturut Nusron, tidak benar kalau pelatihan prakerja hanya dinikmati platform digital besar. Karena sebagian besar justru dinikmati sama pembuat modul, konten, dan lembaga pelatihan termasuk SMK berbasis Ponpes.

SMK Ponpes dan Sekolah Vokasi Sangat Terbantu dengan Program Kartu Prakerja
Ilustrasi. Foto: source for JPNN.com

“Siapa bilang Kartu Prakerja hanya dinikmati segelintir platform digital? Buktinya SMK berbasis ponpes sekolah kejuruan dan vokasi juga. Kuncinya harus punya produk. Justru pengelola SMK merasa terbantu, karena ada yang membantu kurasi sehingga lebih mendekati ke dunia industri secara lebih nyata,” kata Nusron yang juga salah satu pengelola SMK Ponpes.

Nusron menambahkan, Program Kartu Prakerja ini merupakan program Presiden Jokowi yang mengisi ruang kosong di tengah-tengah pendemi Covid 19. Apalagi, peserta dapat insentif uang untuk mengurangi beban hidup dan dan sekaligus dapat skill untuk persiapan kerja atau usaha.

“Di tengah susah ini tidak boleh berhenti melatih SDM agar lebih produktif dan kompetitif,” ujarnya.

Siapa bilang Program Kartu Prakerja hanya dinikmati segelintir platform digital saja?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close