Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SMRC: Kaesang Cenderung Unggul dari Calon Lain di Jateng

Jumat, 05 Juli 2024 – 12:30 WIB
SMRC: Kaesang Cenderung Unggul dari Calon Lain di Jateng - JPNN.COM
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat kampanye akbar 'Mawar Melawan' di Stadion Mini Parigi Lama, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten, Kamis (25/1/2024). Foto: dok PSI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dapat menjadi kekuatan yang diperhitungkan pada Pilkada Jawa Tengah mendatang.

Pasalnya, politikus muda yang lahir dan tumbuh besar di Kota Solo itu sangat dikenal dan disukai masyarakat Jawa Tengah. 

"Kaesang sekarang cenderung lebih unggul dari calon lain," kata peneliti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad kepada wartawan, Kamis (4/7).

Meski begitu, keunggulan ini bisa saja hilang dalam seketika jika Kaesang tidak bekerja keras untuk mempertahankannya.

Saidiman mengingatkan bahwa saat ini sebagian besar warga belum tahu figur calon lain.

Kemudian, tingkat pengenalan warga pada nama-nama calon gubernur potensial juga masih di bawah 50 persen.

"Saya melihat belum ada tokoh yang benar-benar dominan dalam pemilihan gubernur di Jawa Tengah. Di antara nama-nama yang ada, Ahmad Luthfi dan Kaesang Pangarep sedikit lebih unggul dibanding yang lain, namun keunggulan keduanya tidak dominan," katanya.

Hal ini juga terekam oleh survei terbaru LSI di mana 78,7 persen responden tidak bisa menjawab secara spontan calon gubernur pilihannya.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dapat menjadi kekuatan yang diperhitungkan pada Pilkada Jawa Tengah mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close