Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Birokrasi, Foke Dianggap Lebih Mumpuni Ketimbang Jokowi

Rabu, 12 September 2012 – 17:51 WIB
Soal Birokrasi, Foke Dianggap Lebih Mumpuni Ketimbang Jokowi - JPNN.COM
JAKARTA - Dosen Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Indonesia, Cecep Hidayat, menilai dua pasangan  calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang akan bertarung di putaran kedua, 20 September 2012 nanti, sama-sama pemimpin yang berprestasi. Namun menurut Cecep, Fauzi Bowo lebih berpengalaman dibanding Joko Widodo dalam urusan birokrasi di Jakarta.

"Dari dua pasang calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta diputaran kedua nanti, keduanya merupakan pemimpin yang bisa dikatakan berprestasi. Namun untuk pengalaman birokrasi di Jakarta, Foke jauh lebih berpengalaman. Sedangkan pesaingnya, Jokowi, belum berpengalaman dalam birokrasi di Jakarta," kata Cecep, dalam diskusi publik bertema "Pertumbuhan Ekonomi DKI Jakarta : Pembangunan Berbasis Birokrasi atau Berbasis mMasyarakat" di Universitas Al Azhar, Jakarta, Rabu (12/9).

Menurut Cecep, Foke telah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Apalagi saat ini, lanjut dia, hasil kerja Foke sudah terbukti meski masih ada kekurangan.

Sementara Jokowi, kata Cecep, belum tentu keberhasilannya di Solo bida diterapkan di Jakarta. "Mengingat Jakarta jumlah penduduknya besar dan masalah yang berlimpah," kata Cecep. 

JAKARTA - Dosen Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Indonesia, Cecep Hidayat, menilai dua pasangan  calon gubernur dan wakil gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA