Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Pasangan Jaro Ade di Pilkada Kabupaten Bogor, Samsul Bilang Begini

Kamis, 22 Agustus 2024 – 16:42 WIB
Soal Pasangan Jaro Ade di Pilkada Kabupaten Bogor, Samsul Bilang Begini - JPNN.COM
Politikus Golkar Jaro Ade. Foto: dok, pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Para pengamat politik mulai menerka-nerka siapa berpasangan dengan siapa dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

Partai politik, bahkan mulai memasang-masangkan para calon mereka dalam Pilkada yang digelar serentar pada November nanti. 

Adapun pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor ke KPUD dimulai pada 27 sampai 29 Agustus 2024.

"Kami baru menyelesaikan Munas Golkar XI dan Pak Bahlil Lahadalia ditetapkan sebagai ketua umum DPP Golkar yang baru. Tentunya kami masih berfokus di internal Golkar," ujar Samsul Hidayat, Ketua Pemenangan Pilkada Kabupaten Bogor Partai Golkar, melalui pesan WA-nya, Kamis (22/8).

Adanya isu calon bupati Bogor Jaro Ade dipasangkan dengan Musyafaur Rahman dari PDI Perjuangan, disambut baik Samsul Hidayat, mengingat hubungan kedua partai sudah dijalin dengan sangat baik.

"Kami menghormati dan berterima kasih apa pun langkah politik yang dilakukan PDI Perjuangan. Namun, kami tetap menunggu keputusan DPP Golkar, yang baru akan diumumkan dua sampai tiga hari ke depan" kata anggota dewan terpilih DPRD Provinsi Jawa Barat.

Samsul menambahkan, hingga saat ini Jaro Ade satu-satunya calon bupati Bogor dari Partai Golkar dengan angka popularitas dan elektabilitas yang melewati ambang batas hasil survei oleh tiga lembaga.

"Nanti ada waktunya kami akan umumkan siapa wakil bupati pendamping kang Jaro Ade, dan juga akan kami umumkan Partai Golkar bakal berkoalisi dengan partai mana saja," jelasnya. (jlo/jpnn)

Samsul Hidayat mengatakan masih menunggu keputusan DPP Golkar terkait calon wakil bupati pendamping Jaro Ade.

Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA