Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati, Begini Respons Panglima TNI

Sabtu, 05 Juni 2021 – 22:47 WIB
Soal Penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati, Begini Respons Panglima TNI - JPNN.COM
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kanan) didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memimpin rapat terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati Jawa Tengah di pendopo Kabupaten Pati, Sabtu (5/6/2021). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, PATI - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito melaksanakan kunjungan kerja dan rapat terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati Jawa Tengah di pendopo Kabupaten Pati, Sabtu (5/6/2021).

Dalam kegiatan ini Panglima TNI berdialog langsung dengan Kadinkes Kabupaten Pati dr. Edy Siswanto membahas kondisi Pandemi Covid-19 saat ini serta langkah-langkah penanganan Covid-19 di Pati.

Panglima TNI menekankan perlunya rencana kontijensi yang baik untuk mengantisipasi lonjakan kasus positif serta sinergi seluruh komponen di daerah agar penanganan Pandemi berjalan optimal.

“TNI-Polri akan melakukan penebalan (Penambahan) Prajurit TNI dan Anggota Polri yang akan bertugas sebagai anggota Satgas PPKM Mikro. Nantinya mereka ditempatkan di pos-pos yang telah ditentukan,” terang Panglima TNI.

Adanya penebalan personel TNI Polri di lapangan juga untuk membantu pelaksanaan 3T (Testing, Tracing dan Treatment), sehingga diharapkan Covid-19 di Kabupaten Pati dapat dikendalikan.

Lebih lanjut Marsekal Hadi berharap kemampuan pelaksanaan PCR Test dan alat kesehatan serta tenaga kesehatan dapat ditingkatkan.

Petugas PPKM Mikro juga harus mengendalikan mobilitas masyarakat karena saat ini di Kabupaten Pati terdapat klaster kasus akibat mobilitas warga.

“Para personel dilapangan juga harus menegakan disiplin Protokol Kesehatan di tengah masyarakat. Karena meski sudah divaksin bukan berarti kebal, tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan dan jadikan protokol kesehatan sebagai kebutuhan inti dalam kehidupan sehari-hari,” tegas Panglima TNI.

TNI-Polri akan melakukan penebalan (Penambahan) Prajurit TNI dan Anggota Polri yang akan bertugas sebagai anggota Satgas PPKM Mikro.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close