Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Social Distancing, Satpol PP Honorer K2 Malah Makin Sibuk

Kamis, 26 Maret 2020 – 10:28 WIB
Social Distancing, Satpol PP Honorer K2 Malah Makin Sibuk - JPNN.COM
Petugas Satpol PP. Ilustrasi Foto: Istimewa/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Forum Hononer K2 Tenaga Administrasi (FHK2TA) Sumatera Utara Arfi'i mengungkapkan kondisi rekan-rekannya di lapangan.

Di saat pemerintah meminta seluruh masyarakat di rumah, sebagian besar tenaga teknis honorer K2 masih tetap bekerja.

Dia mencontohkan, petugas Satpol PP yang banyak di antara mereka berstatus honorer K2, tugasnya bertambah lantaran harus melakukan patroli.

Mereka patroli memeriksa tempat-tempat keramaian seperti bioskop, mal, taman, dan lainnya. Apakah ada perkumpulan massa atau tidak.

"Teman-teman Satpol-PP sekarang kerjanya malah makin banyak. Mereka ikut mengamankan lokasi-lokasi keramaian dari massa. Ini demi mendukung program pemerintah agar bekerja, belajar, dan ibadah di rumah," kata Arfi'i kepada JPNN.com, Kamis (26/3).

Yang membuat Arfi'i sedih, di saat kesusahan seperti ini pemerintah mengandalkan tenaga teknis.

Sebaliknya di kala senang, tenaga teknis dilupakan. Dengan alasan, yang dibutuhkan hanya tenaga pendidik, kesehatan, dan penyuluh.

"Saat wabah corona mengganas, tenaga teknis justru berada di garis depan. Teman-teman Satpol-PP tanpa rasa takut tetap menjalankan tugasnya. Mereka lupakan statusnya yang tidak jelas karena peluang jadi PNS maupun PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) sepertinya tertutup," tuturnya.

Satpol PP yang sebagian berstatus honorer K2, tetap bekerja di lapangan di tengah gerakan social distancing karena wabah virus corona, COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close