Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Social Healing Ala Yayasan Erick Tohir Siap Lahirkan Juara Voli

Selasa, 09 November 2021 – 11:59 WIB
Social Healing Ala Yayasan Erick Tohir Siap Lahirkan Juara Voli - JPNN.COM
Yayasan Erick Tohir membangun sejumlah fasilitas umum berupa sarana olahraga dan fasilitas sosial lainnya di beberapa lokasi di Provinsi Lampung. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, TANGGAMUS - Yayasan Erick Tohir membangun sejumlah fasilitas umum berupa sarana olahraga dan fasilitas sosial lainnya di beberapa lokasi di Provinsi Lampung.

Pembangunan ini menjaga asa warga di desa-desa terpencil untuk menghasilkan atlit berprestasi skala provinsi atau nasional.

Mujiman (40), pelatih voli Desa Kalisari , Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Lampung, mengakui sarana olahraga seperti lapangan voli sangat diinginkan warga desanya.

"Di sini anak mudanya mayoritas suka voli. Pembangunan sarana voli sama Bapak Erick, jadi asa buat kami untuk mencoba keberuntungan dan merubah nasib dengan ikut seleksi tingkat Kabupaten dan mencapai Provinsi," ujarnya.

Mujiman menceritakan, sebelum adanya lapangan voli yang layak, puluhan anak muda disini tetap bermain, walau beralasan tanah dan pasir.

Hingga satu saat ada tim dari Yayasan Erick Tohir menawarkan bantuan berupa berbagai material untuk membangun sarana bola voli.

Pihak Erick hanya meminta agar pelaksanaan pembangunan dilakukan warga secara bersama-sama.

"Awalnya kami terkejut dengan kehadiran tim Pak Erick, karena kalau dilihat dari lokasi desa yang di gunung dan memerlukan waktu sekitar empat jam dari Kota Bandar Lampung, sangat jauh untuk dijangkau," kenangnnya.

Erick Thohir berharap yayasan yang didirikannya dapat terus menjadi api kecil yang memberikan semangat gotong royong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close