Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sopir Elf Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Cipali Meninggal Dunia

Senin, 10 Agustus 2020 – 18:57 WIB
Sopir Elf Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Cipali Meninggal Dunia - JPNN.COM
Kendaraan minibus yang terlibat kecelakaan di Tol Cipali, Senin pagi (10/8). Foto: Radar Cirebon

jpnn.com, CIREBON - Dirgakum Korlantas Mabes Polri Brigjen Pol Kushariyanto menyatakan, sopir elf nopol D 7013 AN yang mengalami kecelakaan di Tol Cipali KM 184.300 dipastikan meninggal dunia, Senin (10/8).

“Sopir elf meninggal dunia. Kalau sopir Toyota Rush luka-luka. Tadi menurut sejumlah penumpang mengatakan bahwa saat kejadian mereka kondisinya tidur,” ungkap Kushariyanto kepada wartawan usai menjenguk para korban luka di RS Mitra Plumbon, Senin (10/8).

Menurut Kushariyanto, kasus kecelakaan tersebut ditangani Dirlantas Polda Jabar. Ia berharap dalam waktu dekat kecelakaan tersebut bisa diketahui penyebab pastinya.

“Untuk dugaan sementara hingga saat akibat sopir elf mengantuk. Perkiraan kami kecepatan elf itu juga cukup tinggi,” katanya.

Kushariyanto juga menyoroti tidak adanya pembatas jalan di Tol Cipali. Hal ini menyebabkan kecelakaan fatal seringkali terjadi.

“Seperti kita ketahui, di Tol Cipali itu ada pemisah tol jalur A dan B berupa cekungan, sehingga banyak kecelakaan mobil yang hingga menyeberang ke jalur berlawanan baik A dan B,” ujarnya.

Jenderal bintang satu ini juga mengungkapkan bahwa selama 2020 tercatat 11 kali kecelakaan kendaraan yang menyeberang ke jalur berlawanan.

“Ini kalau di tengah-tengah ada pemisah atau pembatas jalan seperti di Tol Cikampek, minimal ada penghambat kecelakaan yang menyeberang ke jalur lain,” tuturnya.

Sopir elf nopol D 7013 AN yang menjadi penyebab kecelakaan di Tol Cipali KM 184.300 dipastikan meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close