Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sosialisasi Kartu Prakerja, Pemkot Pariaman Gandeng MPPKP dan Karier.Mu

Rabu, 04 Oktober 2023 – 23:18 WIB
Sosialisasi Kartu Prakerja, Pemkot Pariaman Gandeng MPPKP dan Karier.Mu - JPNN.COM
Sosialisasi Kartu Prakerja di Pariaman, Sumatera Barat. Foto: dok. Karier.mu

jpnn.com, PARIAMAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman bersama Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) menggelar Sosialisasi Program Kartu Prakerja dan Indonesia Skills Week.

Kegiatan ini dilaksanakan di Balairung Rumah Dinas Wali Kota, Kampung Jawa II, Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat, pada Selasa (3/10).

Kegiatan Sosialisasi Program Kartu Prakerja dan Indonesia Skills Week di Kota Pariaman menghadirkan narasumber Direktur Pemantauan dan Evaluasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) Cahyo Prihadi, Chief of Karier.mu M Rangga Septyadi, Wali Kota Pariaman Genius Umar, dan moderator oleh Head Pengembangan Ekosistem MPPKP Andreas Aditya Swasti.

Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Pariaman dalam mengurangi angka pengangguran dan menekan angka kemiskinan.

“Berbagai langkah kongkret telah kita tempuh, termasuk mengimbau masyarakat yang belum bekerja, untuk mendaftar pada program Kartu Prakerja," ujar Genius, dalam keterangannya, Rabu (4/10).

Genius mengungkapkan dengan hadirnya Indonesia Skills Week yang digagas oleh Prakerja, diharapkan mampu mendorong dan menginspirasi generasi muda dalam mengembangkan keterampilan yang relevan dengan dunia kerja.

Selain itu, menciptakan tenaga kerja yang kompeten melalui pengembangan keterampilan, menciptakan peluang lapangan kerja serta mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia yang nantinya akan mampu mengurangi angka pengangguran di Kota Pariaman. 

"Perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya pencari kerja di Kota Pariaman mengenai program Indonesia Skills Week dan memotivasi mereka untuk ikut berpartisipasi dengan mengikuti pelatihan online secara gratis, murah dan mudah, untuk peningkatan kompetensi dan daya saing di dunia kerja," tuturnya.

Pemkot Pariaman menggandeng MPPKP dan Karier.mu dalam sosialiasi kartu prakerja dan Indonesia Skills Week.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close