Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sosok Aminuddin Ma’ruf yang jadi Staf Khusus Presiden di Mata Arief Rosyid

Jumat, 22 November 2019 – 07:40 WIB
 Sosok Aminuddin Ma’ruf yang jadi Staf Khusus Presiden di Mata Arief Rosyid - JPNN.COM
Mantan Ketuam PB PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Aminuddin Ma'ruf saat diperkenalkan sebagai staf khusus Presiden Jokowi. Foto: ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A

jpnn.com, JAKARTA - Aminuddin Ma'ruf merupakan mantan Ketua Umum PB PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) yang kini menjadi staf khusus Presiden Jokowi.

Aminuddin Ma’ruf merupakan Sekretaris Jenderal Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi).

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Arief Rosyid Hasan memuji pilihan Presiden Jokowi menunjuk tujuh anak muda dengan spesifikasi yang beragam, menjadi staf khusus presiden.

Secara khusus, Arief mengomentari sosok Aminuddin Ma'ruf.

"Aminuddin teman generasi saya di organisasi pengkaderan mahasiswa, dia di PMII dan saya di HMI. Pengalaman memimpin dia tentu di atas rata-rata," kata Arief lewat layanan pesan singkat, Kamis (21/11).

Arief mengatakan kapasitas yang dimiliki Aminuddin Ma’ruf dibutuhkan oleh Presiden Jokowi untuk menjangkau segmen pemuda yang ada di pesantren seluruh Indonesia dan kelompok-kelompok aktivis pemuda yang lain.

"Dia pernah memimpin salah satu organisasi mahasiswa Islam terbesar di Indonesia. Dia juga punya banyak anggota yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Plt Sekretaris Jenderal Dewan Masjid Indonesia itu.

Menurut Arief, Presiden Jokowi berupaya melakukan lompatan-lompatan, dengan memilih anak-anak muda yang energik dengan beragam prestasi tersebut, menjadi staf khususnya.

Aminuddin Ma'ruf adalah mantan Ketum PB PMII yang sudah resmi menjadi staf khusus Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close