Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sosok Bule Meksiko Pelaku Penembakan WNA Turki yang Ditangkap di Nganjuk

Rabu, 31 Januari 2024 – 04:50 WIB
Sosok Bule Meksiko Pelaku Penembakan WNA Turki yang Ditangkap di Nganjuk - JPNN.COM
Petugas Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Badung menggiring tersangka Aramburo Contreras Jose Alfonso (32) dan dua pelaku penembakan WNA Turki lainnya pada Konferensi pers di Mapolres Badung, Bali, Selasa (30/1). ANTARA/Rolandus Nampu

jpnn.com, JAKARTA - Sempat buron, seorang bule asal Meksiko dalang penembakan terhadap WNA Turki Turan Mahmet (30) ditangkap di wilayah Nganjuk, Jawa Timur.

Pelaku bernama Sicairos Valdes Roberto merupakan satu dari empat orang WNA Meksiko yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Badung dalam kasus penembakan Turan Mahmet.

“Benar (sudah ditangkap), tim gabungan Bareskrim Polri, Polda Bali, Polda Jatim, dan Polres Nganjuk yang langsung saya kendalikan telah menangkap DPO di Terminal Nganjuk,” kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro di Jakarta, Selasa.

Tiga nama pelaku lain yang telah diamankan Polres Badung, yakni Aramburo Contreras Jose Alfonso (32), Mayorquin Eacobedo Juan Antonio (24), dan Deraz Gonzalez Victor Eduardo (36).

Djuhadhani menyebut dalam kasus ini DPO Sicoiros berperan sebagai pemimpin dari ketiga WNA Meksiko yang melakukan tindak kejahatan di Indonesia.

“Dia (pelaku) pemimpin kelompok yang merencanakan kegiatan,” kata Djuhandhani.

Adapun peristiwa penembakan itu terjadi pada Selasa (23/1) di sebuah vila di wilayah Badung, Bali, sekitar pukul 01.18 Wita.

Antara pelaku dan korban tidak saling kenal. Berdasarkan catatan pelintasan imigrasi, korban Turan Mehmet masuk Bali pada 7 Desember 2023 menggunakan visa on arrival sebagai wisatawan untuk berlibur.

Sempat buron, seorang bule asal Meksiko dalang penembakan terhadap WNA Turki ditangkap di wilayah Nganjuk, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close