Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Spanduk Liar Penuhi Kota Depok

Rabu, 17 Agustus 2011 – 22:45 WIB
Spanduk Liar Penuhi Kota Depok - JPNN.COM
DEPOK-Guna menekan jumlah spanduk liar yang tersebar di berbagai sudut jalanan di Kota Depok. Satpol PP Kota Depok berencana menggelar razia rutin setiap hari untuk melakukan pembersihan spanduk. Gelar razia ini dilakukan terhadap sejumlah spanduk yang dianggap melewati batas waktu, tidak berizin hingga mengganggu arus lalu lintas.

Razia itu akan mengerahkan 150 personel untuk terjun ke sejumlah jalan protokol dan berbagai jalan perumahan untuk melakukan penertiban. ”Anggota sudah kami kerahkan untuk operasi setiap hari,” terang Gandara Budiana, Kepala Satpol PP Kota Depok. Dia menambahkan, terdapat sejumlah wilayah rawan pemasangan spanduk liar. Diantaranya, kawasan Limo, Pancoran Mas hingga Beji serta pusat-pusat keramaian.

Dalam satu hari, pihaknya berhasil mengamankan 40-50 lembar spanduk liar. ”Seminggu saja kami bisa menyita 300-an sepanduk. Kalau sebulan bisa mencapai ribuan,’’ ucapnya singkat.

Meski sudah melakukan operasi rutin, dia melihat masih ada beberapa perusahaan nakal tetap melakukan pemasangan spanduk tidak berizin tersebut. Yang dipasang tanpa melakukan proses perizinan dengan pihak kelurahan, kecamatan atau Pemkot Depok.

DEPOK-Guna menekan jumlah spanduk liar yang tersebar di berbagai sudut jalanan di Kota Depok. Satpol PP Kota Depok berencana menggelar razia rutin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA