Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Srikandi BUMN Goes To Campus 2023: IDSurvey Kenalkan Peran BUMN dalam Capai SDGS

Minggu, 17 September 2023 – 10:52 WIB
Srikandi BUMN Goes To Campus 2023: IDSurvey Kenalkan Peran BUMN dalam Capai SDGS - JPNN.COM
PT Surveyor Indonesia menjadi koordinator acara Srikandi BUMN Goes To Campus 2023 di kampus Universitas Halu Oleo, Kendari. Foto dok Surveyor Indonesia

jpnn.com, KENDARI - Srikandi BUMN kembali menggelar kegiatan Goes To Campus 2023 di kampus Universitas Halu Oleo, Kendari.

Srikandi BUMN Goes To Campus 2023 di Universitas Halu Oleo, Kendari ini dibuka langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Ketua Srikandi BUMN, Tina T Kemala Intan mengatakan kegiatan ini sebagai bagian dari amplifikasi kemajuan BUMN dalam percepatan pembangunan berkelanjutan (SDGs) baik di dalam internal perusahaan dan peran sebagai agent of change di Masyarakat.

Agent of change ini dilakukan dengan meningkatkan peran kepemimpinan perempuan di dunia usaha dan pemberdayaan perempuan sehingga bisa memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia maupun mendorong pertumbuhan berkelanjutan.

Direktur Keuangan, Administrasi, dan Manajemen Risiko IDSurvey, Sinung Triwulandari menyampaikan bagaimana IDSurvey melalui PT BKI menjadikan program kelestarian laut dan pesisir sebagai salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan utama tahun ini.

“Program kelestarian laut/pesisir menjadi salah satu fokus BKI ini sejalan dengan agenda dunia uaitu Sustainaibility Development Goals (SDGs) yang merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh pemimpin dunia, termasuk Indonesia. Ada 17  SDGs atau TPB (Tujuan Pembangunan berkelanjutan) yang telah ditentukan PBB, yang salah satu tujuannya  adalah Ekosistem Laut,” ungkap Sinung.

Program pengembangan TJSL BKI ini sesuai dengan bisnis atau jasa utama BKI adalah Marine Industry, yang secara tidak langsung memberikan dampak dilingkungan ekosistem laut dan masyarakat pesisir, dan juga sekaligus dukungan bagi jasa  pada fortofolio terkait lingkungan khususnya pada Isu Dekarbonisasi dan Gerakan nyata dalam upaya mitigasi risiko Gas Rumah Kaca (GRK) di lingkungan masyarakat Pesisir.

Kegiatan Srikandi BUMN Goes To Campus juga diapresiasi oleh Rektor Universitas Halu Oleo, Prof Muhammad Zamrun Firihu.

Srikandi BUMN Goes To Campus 2023 di Universitas Halu Oleo, Kendari ini dibuka langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close