Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Strategi Bisnis MIND ID, Integrasikan Sistem Produksi dan Layanan

Senin, 10 Juni 2024 – 09:44 WIB
Strategi Bisnis MIND ID, Integrasikan Sistem Produksi dan Layanan - JPNN.COM
Komoditas Nikel. Foto: CARLOS ALONZO / AFP

jpnn.com, JAKARTA - BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia (MIND ID) terus menjaga kinerja bisnis dengan tingkat kepuasan pelanggan yang baik sepanjang 2023.

Sekretaris Perusahaan MIND ID Heri Yusuf mengatakan salah satu upaya itu dilakukan lewat integrasi sistem produksi dan layanan.

Heri menyebutkan upaya peningkatan penjualan dilakukan secara menyeluruh mulai dari hulu hingga hilir. Perseroan berupaya memastikan kualitas produk, menjaga kepatuhan terhadap standar d an prosedur keamanan produk.

"Dalam meningkatkan kepuasan pelanggan, anggota MIND ID menerapkan integrated quality management system yang mencakup seluruh proses bisnis, mulai dari eksplorasi, operasi produksi, pengolahan, hingga pengiriman produk ke pelanggan," kata Heri dikutip, Senin (10/6).

Dia menjelaskan integrasi sistem manajemen ini meliputi pemantauan kinerja, identifikasi risiko dan kesempatan untuk perbaikan serta pengembangan strategi dan program yang bertujuan untuk peningkatan kualitas produk dan layanan.

Tercatat, sepanjang 2023 anggota MIND ID berhasil meningkatkan kepuasan pelanggan seperti tidak terdapat pelanggaran kepatuhan pada keamanan dan kesehatan pelanggan dan, tidak adanya hasil produksi Anggota Holding yang ditarik kembali.

Grup MIND ID senantiasa melakukan sampling pengujian, dan quality testing atas komoditas dan produk sebelum didistribusikan kepada pembeli sesuai dengan standar internasional untuk menjaga kepuasan pelanggan.

Heri mencontohkan manajemen PT Aneka Tambang Tbk (Antam) memberlakukan kebijakan pengawasan untuk komoditas nikel dan bauksit yang dijual.

BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia (MIND ID) terus menjaga kinerja bisnis dengan tingkat kepuasan pelanggan yang baik sepanjang 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close