Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Suasana Saat KPK Sita Harta Akil di Pontianak

Kamis, 14 November 2013 – 10:53 WIB
Suasana Saat KPK Sita Harta Akil di Pontianak - JPNN.COM
Penyidik KPK Memasang Plang Sita di Rumah Milik Mantan Ketua MK, Akil Mochtar. Foto: Rakyat Kalbar.

jpnn.com - “Setahu saya tanah ini dari tahun 1970 sudah dibelinya. Dari pak Akil masih kuliah, dia merintisnya, masak mau disita juga”-- Kata Seorang Warga Karya Baru.

Laporan : Ocsya Ade CP

Berdasarkan Surat Perintah Penyitaan Nomor : Sprin.sita-60/01/10/2013, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penyitaan terhadap tanah dan bangunan milik M. Akil Mochtar, di Pontianak, kemarin (13/11).

Menyusul ditetapkannya bekas Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu sebagai tersangka dalam perkara tindak pidana pencucian uang (TPPU), pada 24 Oktober 2013. Selain tanah dan bangunan, KPK juga menyita mobil Toyota Fortuner milik Istri Akil, Ratu Rita.

Juru bicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo, membenarkan semua penyitaan tersebut. Termasuk, Fortuner berplat KB 988 TY itu.

“Benar. Mobil itu atas nama Ratu Rita,” jelas Johan, dikonfirmasi Rakyat Kalbar (grup JPNN) melalui pesan singkat, Rabu (13/11).

Ketika ditanya mobil tersebut disita di lokasi mana dan bangunan serta tanah mana saja yang disita, Johan menjawab, “Waduh saya belum dapat informasi lengkap”.

Dari pantauan Rakyat Kalbar, sekitar pukul 10.00 WIB, Komisaris Polisi Novel Baswedan memimpin rombongan penyidik KPK memeriksa rumah berlantai dua, di Jalan Karya Baru nomor 20, RT 03/RW 01, Kelurahan Parit Tokaya, Pontianak Selatan, tersebut.

“Setahu saya tanah ini dari tahun 1970 sudah dibelinya. Dari pak Akil masih kuliah, dia merintisnya, masak mau disita juga”-- Kata Seorang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA