Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah 23 Provinsi Terinfeksi Flu Babi

Rabu, 12 Agustus 2009 – 09:14 WIB
Sudah 23 Provinsi Terinfeksi Flu Babi - JPNN.COM
JAKARTA - Laju persebaran virus influenza baru H1N1 semakin tak terbendung. Kemarin, Balitbang Depkes mengumumkan pertambahan 41 kasus baru. Tak urung, virus itu semakin merambah banyak provinsi. Total, sudah 23 provinsi yang terinfeksi flu babi.

    

Kepala Balitbang Depkes Prof Agus Purwadianto mengatakan, hasil konfirmasi laboratorium Balitbang Depkes, jumlah pasien positif influenza A H1N1 sebanyak 41 orang. Terdiri dari 31 pasien laki-laki" dan 10 perempuan. Dari 41 orang tersebut, 36 diantaranya WNI. Sisanya adalah WNA. Mereka berasal dari Chekozolvakia, Korea, New Zealand, Philipina dan Polandia.

    

Tambahan kasus baru itu, menurut Agus, berasal dari 9 provinsi. Yaitu, DKI Jakarta (19 orang), Jawa Timur" (1 orang), Jawa Barat (4 orang), Bali (12 orang), Banten (1 orang), NAD (1 orang), Sulawesi Tengah (1 orang), Sulawesi Selatan (1 orang), dan DIY (1 orang).

    

Dengan semakin bertambahnya pasien positif flu babi, saat ini sudah ada 812 orang terjangkiti virus H1N1. Terdiri dari 456 pasien laki-laki dan 356 perempuan. "Tiga orang diantaranya telah meninggal dunia," terangnya.

    

JAKARTA - Laju persebaran virus influenza baru H1N1 semakin tak terbendung. Kemarin, Balitbang Depkes mengumumkan pertambahan 41 kasus baru. Tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA