Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah 50 Tahun di Indonesia, ChildFund Dorong Partisipasi Lebih Banyak Pihak

Minggu, 28 April 2024 – 00:13 WIB
Sudah 50 Tahun di Indonesia, ChildFund Dorong Partisipasi Lebih Banyak Pihak - JPNN.COM
ChildFund International telah hadir di Indonesia sejak 1973 dan terus berjuang mewujudkan dunia agar anak-anak mendapatkan hak serta mencapai potensi maksimalnya. Foto dok. ChildFund

jpnn.com, JAKARTA - ChildFund International telah hadir di Indonesia sejak 1973 dan terus berjuang mewujudkan dunia agar anak-anak mendapatkan hak serta mencapai potensi maksimalnya.

Hal itu ditempuh melalui berbagai program yang dilakukan di berbagai wilayah.

Seperti yang dilakukan di Banten dan Jakarta, ChildFund menggandeng Yayasan Dharma Kasih (YDK) sejak 1981 dan Yayasan Panti Nugraha (YPN) sejak 1984 untuk melakukan berbagai program yang menyasar anak-anak dan keluarganya yang kurang beruntung. 

"Mereka melakukan pendampingan kepada anak dan keluarga di 15 kecamatan di 5 kota/ kabupaten," kata Country Director ChildFund International Husnul Ma'ad dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/4).

YDK dan YPN juga membantu keluarga yang terdampak Covid-19 pada waktu pandemi melanda.

Hal itu karena banyak keluarga yang tidak mampu secara ekonomi mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan dasar keluarga, termasuk untuk pendidikan anak. 

"Kami mendistribusikan bantuan tunai melalui Pos Indonesia kepada 630 keluarga atau 2.191 individu di Tangerang dan Jakarta Barat,” kata Eksi Wibakti, pimpinan Proyek YDK. 

Eksi menjelaskan salah satu  program yang sukses diimplementasikan adalah penyelenggaraan Pendidikan Anak usia Dini (PAUD). 

Sudah 50 tahun di Indonesia, ChildFund mendorong partisipasi dari lebih banyak pihak. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close