Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah 7.016 Warga Sulut Ikut Rapid Antigen, 465 Sampel Positif Covid-19

Jumat, 05 Februari 2021 – 02:25 WIB
Sudah 7.016 Warga Sulut Ikut Rapid Antigen, 465 Sampel Positif Covid-19 - JPNN.COM
Jangan lupa memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, dan menjaga jarak. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MANADO - Akumulasi warga Sulawesi Utara (Sulut) yang telah melakukan rapid test antigen COVID-19 mencapai 7.016 orang. dari jumlah itu, sebanyak 465 sampel di antaranya dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

"Hari ini warga yang melakukan tes cepat antigen sebanyak 84 orang, tidak ada yang hasil sampelnya positif," kata Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut dr Steaven Dandel MPH di Manado, Kamis (4/20).

Selain tes cepat antigen, pemerintah setempat juga melaksanakan tes cepat antibodi di provinsi berpenduduk lebih dari 2,6 juta jiwa itu.

Hingga saat ini, sebanyak 99.500 warga telah melakukan tes cepat antibodi. Sebanyak 9.924 orang di antaranya, hasil sampelnya dinyatakan reaktif.

"Warga yang melakukan tes cepat antibodi hari ini sebanyak 14 orang, lima sampel di antaranya reaktif," jelas dr Steaven.

Selanjutnya, pengambilan sampel usap dilakukan kepada 471 orang, sementara sampel yang diperiksa di laboratorium Unsrat sebanyak 225 sampel dan laboratorium BTKL-PP sebanyak 162 sampel.

Satgas juga masih memaksimalkan kanal informasi yang memungkinkan warga melakukan komunikasi/konsultasi terkait pencegahan dan penanganan COVID-19.

Sebanyak 11 warga berkonsultasi melalui telepon, melakukan percakapan lewat aplikasi (71 orang), serta melalui posko kesehatan sebanyak 20 orang.

Pemporv Sulawesi Utara terus melakukan pelacakan Covid-19 terhadap warganya melalui rapid antigen maupun antibodi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close