Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah Ada Kepastian Pendaftaran PPPK 2024 & CPNS, Alhamdulillah

Jumat, 26 Juli 2024 – 07:30 WIB
Sudah Ada Kepastian Pendaftaran PPPK 2024 & CPNS, Alhamdulillah - JPNN.COM
Menteri PANRB Azwar Anas mengatakan Rancangan PP Manajemen ASN sudah hampir final. Semoga pendaftaran PPPK 2024 segera dibuka. Ilustrasi Foto: Humas KemenPAN-RB

jpnn.com - JAKARTA – Pejabat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan info terbaru seputar pendaftaran PPPK 2024 dan CPNS 2024.

Sebelumnya, Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengatakan, pembahasan Rancangan PP Manajemen ASN saat ini menuju titik akhir.

Diketahui, PP Manajemen ASN yang ditunggu jutaan honorer hingga akhir Juli ini belum juga diterbitkan alias molor dari tenggat waktu yang ditetapkan UU Nomor 20 Tahun 2023, yakni April 2024.

Perkembangan terkini, setelah Kementerian PANRB bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyelenggarakan uji publik di sejumlah daerah, Rancangan PP Manajemen ASN saat ini sudah siap diajukan ke Kementerian Hukum dan HAM untuk proses harmonisasi.

“Draft RPP Manajemen ASN hasil uji publik sudah difinalisasi dan dilakukan pengayaan substansi. Selanjutnya akan diajukan harmonisasi sebelum nantinya ditetapkan oleh Presiden dan PP diundangkan,” ujar Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, di Jakarta, Selasa (23/7), dikutip dari keterangan Humas KemenPAN-RB.

Perlu diketahui bahwa salah satu substansi PP Manajemen ASN ialah mengenai penataan non-ASN, yang berkaitan dengan pengangkatan honorer jadi PPPK.

Selain PP Manajemen ASN, regulasi yang ditunggu para honorer dan fresh graduate ialah PermenPAN-RB yang mengatur hal teknis pengadaan CASN 2024.

Kemungkinan besar, nantinya akan ada PermenPANRB tentang pengadaan PPPK 2024 dan PermenPANRB tentang pengadaan CPNS 2024.

Dua pejabat KemenPAN-RB memberikan sinyal kuat pendaftaran PPPK 2024 dan CPNS 2024 dibuka sesuai rencana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA