Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah Saatnya Busway Dievaluasi Seluruhnya

Rabu, 03 Agustus 2011 – 01:41 WIB
Sudah Saatnya Busway Dievaluasi Seluruhnya - JPNN.COM
EVALUASI terhadap armada bus Transjakarta sudah sangat mendesak untuk dilakukan. Sebab, tingkat keamanan dan kenyamanan angkutan massal kebanggaan warga ibu kota itu terus mengalami penurunan.

Hal tersebut, ditandai dengan seringnya busway terlibat kecelakaan maupun kebakaran yang mengancam keselamatan para penggunanya. Sepanjang Januari hingga awal Agustus 2011 ini, sedikitnya terjadi 7 kali kebakaran busway. Kebanyakan, bus tersebut terbakar akibat terjadi korsleting pada bagian mesin.

"Evaluasi menyeluruh terhadap kondisi armada busway perlu dilakukan. Jangan sampai terus-terusan dilakukan pembiaran, karena sangat membahayakan keselamatan masyarakat," kata Lulung Lunggana, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, pada INDOPOS (JPNN Group), Selasa (2/8).

Dijelaskan Lulung, terus berulangnya peristiwa bus terbakar maupun tabrakan membuktikan ada yang salah dengan pengelolaan busway. Untuk itu, tidak ada cara lain kecuali dilakukan evaluasi secara menyeluruh. ’’Benar atau tidak armada busway yang dioperasikan tersebut memenuhi standar keamanan yang telah ditetapkan,’’ ujarnya.

EVALUASI terhadap armada bus Transjakarta sudah sangat mendesak untuk dilakukan. Sebab, tingkat keamanan dan kenyamanan angkutan massal kebanggaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close