Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sufmi Dasco Jadi Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran

Jumat, 31 Mei 2024 – 13:49 WIB
Sufmi Dasco Jadi Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran - JPNN.COM
Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Sufmi Dasco (kedua dari kiri) memimpin pertemuan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani (kiri). Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran menyambangi kantor Kementrian Keuangan (Kemenkeu) di Kawasan Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat, (31/5).

Tim ini dipimpin langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Sufmi Dasco Ahmad yang juga merupakan Ketua Harian DPP Partai Gerindra.

Kedatangan mereka dalam rangka berkoordinasi dan sinkronisasi terkait sejumlah program yang akan dijalankan pemerintahan Prabowo-Gibran sebagaimana janji saat kampanye pada Pilpres 2024 lalu.

Dalam kedatangannya, Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Ahmad Muzani menjabarkan tim ini ditugaskan oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk melakukan sinkronisasi dengan sejumlah institusi pemerintah terkait.

"Ini adalah tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran yang diminta oleh Presiden terpilih untuk melakukan sinkronisasi dengan kementrian-kementrian untuk mempersiapkan proses pemerintahan setelah mereka dilantik pada tanggal 20 Oktober," ujar di kantor Kemenkeu.

Sekjen Partai Gerindra itu menyampaikan tujuan adanya gugus tugas ini merupakan upaya efisiensi dari Prabowo-Gibran agar kelak setelah dilantik bisa langsung menjalankan program-program mereka.

"Beliau (Prabowo) berharap bahwa proses sinkronisasi ini akan berjalan baik, karena beliau ingin pada pemerintahan yang akan datang tidak akan memakan waktu terlalu lama untuk proses transisi, sehingga komunikasi, koordinasi dan sinkronisasi akan terjadi," kata Muzani.

"Karena pemerintahan yang akan datang ingin cepat pada pelaksanaan program yang merupakan janji kampanye kami pada saat pemilu yang lalu," imbuhnya.

Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Sufmi Dasco memimpin pertemuan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close