Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sukarelawan Ganjar Tanam Mangrove di Karawang demi Bantu Nelayan

Kamis, 04 Mei 2023 – 01:15 WIB
Sukarelawan Ganjar Tanam Mangrove di Karawang demi Bantu Nelayan - JPNN.COM
Komunitas Nelayan Pesisir (KNP) Dukung Ganjar mengedukasi pelaut dengan penanaman pohon mangrove di Dusun Tengkolak Barat, Desa Sukakerta, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (3/5). Foto: KNP Dukung Ganjar

jpnn.com, KABUPATEN KARAWANG - Komunitas Nelayan Pesisir (KNP) Dukung Ganjar mengedukasi pelaut dengan penanaman pohon mangrove di Dusun Tengkolak Barat, Desa Sukakerta, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (3/5).

Pada kesempatan itu, sukarelawan juga memberikan bantuan lampu kepada nelayan di pesisir pantai.

Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Jabar Asep Hidayat mengatakan kegiatan sukarelawan kali ini mendapat antusias dan respons positif dari pihaknya.

“Alhamdulillah, mereka juga rata-rata mengenal sosok Pak Ganjar. Kami juga membeberkan program Pak Ganjar yang berkaitan dengan nelayan selama menjadi Gubernur Jawa Tengah, seperti penanggulangan kemiskinan, bantuan solar, hingga asuransi kesehatan bagi nelayan,” kata Asep Hidayat dalam keterangannya.

Asep mengaku edukasi terkait penanaman pohon mangrove perlu dilakukan untuk melestarikan lingkungan sekitar.

“Karena menurut kami dengan adanya penanaman pohon mangrove bisa sekaligus melestarikan lingkungan, maka dari itu kami langsung praktikkan juga,” ungkapnya.

Sementara, salah satu nelayan, Carban mengucapkan terima kasih atas kehadiran sukarelawan Ganjar. Menurutnya, bantuan yang diberikan dapat berguna bagi para nelayan.

“Baru ini kami dikunjungi, terima kasih banyak. Para nelayan senang bisa dikunjungi, apalagi terdapat bantuan. Ini berguna karena nelayan kebanyakan malam hari di laut, lampu ini digunakan supaya jangan tertabrak perahu lain,” kata Carban.

Nelayan mengaku penanaman pohon mangrove perlu dilakukan untuk melestarikan lingkungan sekitar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close