Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sukses di Bisnis Properti, Pengusaha Muda Ini Merambah Sektor Keuangan & Telekomunikasi

Minggu, 23 Juli 2023 – 12:42 WIB
Sukses di Bisnis Properti, Pengusaha Muda Ini Merambah Sektor Keuangan & Telekomunikasi - JPNN.COM
Direktur Utama PT Muda Developer Indonesia (MDI), Ikra Zama Dinnata. Foto dok pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ikra Zama Dinnata, seorang pengusaha muda membagikan pengalamannya membangun sebuah bisnis.

Diakui pria yang menjabat sebagai Direktur Utama PT Muda Developer Indonesia (MDI) ini bukan perkara mudah dalam membangun bisnis.

“Perjalanan menjadi pengusaha sudah dimulai sejak masih kuliah dan langsung difokuskan pada sektor properti. Berbekal niat dan keberanian memulai tanpa modal berupa uang, kerja keras tersebut membuahkan hasil dalam kurun waktu kurang lebih lima tahun mendirikan perusahaan properti sendiri yang fokus pada pemenuhan rumah subsidi di Lebak, Banten,” ujar Ikra.

Sebagai pengusaha properti hingga 2023 ini, dirinya sejauh ini berhasil menjual sekitar 700 unit rumah gabungan antara subsidi dan komersil.

Perjalanan menjual ratusan unit rumah tentu bukan perkara mudah.

Di saat pandemi terjadi dua tahun lalu, sektor properti salah satu sektor yang terhantam cukup keras, namun dari tantangan tersebut justru memberikan banyak bekal pengalaman untuk saya menjalankan bisnis dengan tangguh dan adaptif.

Hasilnya, MDI tetap bisa menjual rumah dan tidak melakukan layoff karyawan.

"Kuncinya pengelolaan perusahaan dengan bijak dan tepat terutama kaitannya dengan pengelolaan keuangan dengan baik. Saya bersyukur dengan pencapaian sebagai usaha melalui MDI dan lini bisnis lain yang saya miliki dapat berkontribusi positif terhadap perekonomian Indonesia,” sebutnya.

Sebagai pengusaha properti hingga 2023 ini, dirinya sejauh ini berhasil menjual sekitar 700 unit rumah gabungan antara subsidi dan komersil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close