Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Suparji Ahmad: Bagaimana ZA Punya Senjata dan Masuk Mabes Polri?

Jumat, 02 April 2021 – 09:42 WIB
Suparji Ahmad: Bagaimana ZA Punya Senjata dan Masuk Mabes Polri? - JPNN.COM
Pakar Hukum Pidana Suparji Ahmad. Dok for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pakar hukum pidana Suparji Ahmad mengutuk keras segala praktik terorisme yang terjadi di Makassar dan Mabes Polri. Menurut dia, aksi teror itu tidak ada pembenarannya sama sekali.

"Setelah bom Makassar, kini terjadi penyerangan di Mabes Polri oleh seorang wanita," kata Suparji dalam keterangan tertulisnya yang diterima JPNN.com, Kamis (1/4).

Dia mengingatkan kepada masyarakat dan aparat untuk meningkatkan kewaspadaan. Namun, publik tidak perlu berspekulasi berlebihan sehingga menimbulkan kegaduhan.

"Polri juga harus meningkatkan deteksi dini terhadap terorisme," ujar Suparji.

Pihaknya menyebut penyerangan di Mabes Polri perlu diungkap secara transparan. Pasalnya, yang menjadi target adalah kantor Pusat Kepolisian Republik Indonesia.

Polisi juga harus mengungkap bagaimana pelaku yang diketahui seorang wanita berinisial ZA bisa memiliki senjata dan masuk ke Kompleks Mabes Polri.

"Bagaimana pelaku bisa masuk kemudian melepaskan tembakan. Tentang senjata yang digunakan, apakah senjata api atau air gun perlu dijelaskan lebih detail," kata akademisi Universitas Al-Azhar Indonesia itu.

Dia menilai tindakan polisi yang langsung menembak mati pelaku sudah tepat. Hal itu perlu dilakukan agar tidak timbul korban dalam insiden tersebut.

Pakar Hukum Pidana Suparji Ahmad mengutuk keras praktik terorisme seperti di Makassar dan penyerangan di Mabes Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close