Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei Cawapres Perempuan Pilpres 2024: Yenny Wahid Unggul

Rabu, 06 September 2023 – 21:09 WIB
Survei Cawapres Perempuan Pilpres 2024: Yenny Wahid Unggul - JPNN.COM
Founder dan Pimpinan Rumah Demokrasi Ramdansyah. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Rumah Demokrasi menyelenggarakan survei regional sepanjang tanggal 28 Agustus – 4 September 2023.

Founder dan Pimpinan Rumah Demokrasi Ramdansyah mengatakan survei dilakukan di dua wilayah, yaitu Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Tujuan survei untuk mengukur elektabilitas calon wakil presiden (cawapres) perempuan dan preferensi publik terhadap hadirnya tokoh perempuan dalam kontestasi Pilpres 2024,” ujar Ramdansyah di Jakarta, Rabu (6/9).

Menurut Ramdansyah, survei dilakukan berdasarkan munculnya nama-nama tokoh perempuan yang dinilai tepat menjadi calon wakil presiden dalam Pilpres 2024.

Dua nama tokoh perempuan, bahkan sering disebut dan mulai disimulasikan dengan calon presiden yang ada.

Keduanya adalah putri Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh atau dikenal dengan Yenny Wahid dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Paparan temuan survei Rumah Demokrasi ini melalui diskusi secara online zoom dengan narasumber pimpinan Rumah Demokrasi Ramdansyah dan Ketua Prodi Doktor Ilmu Politik FISIP UNHAS Dr. Gustiana A Kambo pada Rabu (6/9/2023). Diskusi dipandu moderator Franciscus Simongkir.

Ramdansyah dalam paparannya mengungkapkan terdapat respons positif terhadap munculnya Cawapres perempuan pada Pilpres 2024.

Menurut Ramdansyah, survei dilakukan berdasarkan munculnya nama-nama tokoh perempuan yang dinilai tepat menjadi calon wakil presiden dalam Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close