Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei Indopol: PDIP Puncaki Elektabilitas Parpol 2024

Jumat, 15 Juli 2022 – 18:34 WIB
Survei Indopol: PDIP Puncaki Elektabilitas Parpol 2024 - JPNN.COM
PDI Perjuangan puncaki elektabilitas partai politik 2024 disusul oleh Gerindra kedua dan Golkar ketiga. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Survei Indopol Survey & Consulting mengungkapkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menempati posisi teratas sebagai partai politik yang berpotensi dipilih pada Pemilu 2024.

Direktur Eksekutif Indopol Survey Ratno Sulistiyanto menyebutkan PDIP menduduki posisi satu elektabilitas partai dengan 18,94 persen.

"Skemanya tetap sama, PDI-P di urutan pertama, kemudian Gerindra di urutan kedua 9,43, Partai Golkar di urutan ketiga (6,34 persen)," kata Ratno Sulistiyanto melalui kanal Indopol Survey di YouTube, Jumat (15/7)

Dia menyebutkan urutan keempat diduduki oleh Partai Demokrat dengan 5,04 persen responden dan posisi lima ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan 4,55 persen.

"Posisi enam dan tujuh diisi oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan 3,98 persen dan Nasdem dengan 3,41 persen," lanjutnya.

Retno menyebutkan ada tren penurunan elektabilitas parpol dibandingkan pada 2019.

Namun, dia tidak menjelaskan secara detail penyebab penurunan tersebut.

Adapun survei ini dilakukan pada 24 Juni hingga 1 Juli kepada 1.230 responden dengan margin of error sekitar 2,8 persen.

PDI Perjuangan puncaki elektabilitas partai politik 2024 disusul oleh Gerindra kedua dan Golkar ketiga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close