Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei IPI: Risma dan Sri Mulyani Menteri Terbaik

Minggu, 05 Desember 2021 – 16:14 WIB
Survei IPI: Risma dan Sri Mulyani Menteri Terbaik - JPNN.COM
Survei IPI menempatkan Mensos Tri Rismaharini alias Risma dan Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai menteri terbaik di mata publik. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hasil survei Indikator Politik Indonesia (IPI) menempatkan Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai menteri dengan apresiasi positif atau terbaik di mata publik.

Dalam survei terbaru bertajuk “Kinerja Presiden, Pemulihan Ekonomi Pasca-Pandemi dan Peta Elektoral Terkini” yang dirilis IPI, Tri Rismaharini alias Risma mendapat persentase 12,5 persen dan Sri Mulyani 12, 3 persen.

"Tri Rismaharini dan Sri Mulyani muncul sebagai menteri terbaik di mata publik," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (5/12). 

Menurut Burhanuddin, kedua menteri perempuan tersebut dianggap publik memiliki kinerja positif. 

Risma, misalnya, dianggap berkompeten memimpin Kementerian Sosial.

Sri Mulyani makin terangkat terkait upaya pemerintah mengembalikan kerugian negara dari megaskandal Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) dengan membentuk Satgas BLBI.

Usaha Sri Mulyani memburu aset BLBI dalam kapasitasnya sebagai Satgas BLBI berbuah kepercayaan publik.

"Melalui pertanyaan secara spontan, dengan mewawancarai 2.020 responden yang tersebar di seluruh Indonesia, nama Tri Rismaharini dan Sri Mulyani mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat," ujar Burhanuddin.

Survei IPI menempatkan Mensos Tri Rismaharini alias Risma dan Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai menteri terbaik. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close