Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei LKPI: Duet Prabowo-Gibran Banyak Dipilih Kaum Perempuan

Senin, 29 Januari 2024 – 15:45 WIB
Survei LKPI: Duet Prabowo-Gibran Banyak Dipilih Kaum Perempuan - JPNN.COM
Capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) merilis hasil survei terbaru tentang elektabilitas capres-cawapres pada Pemilu 2024.

Dalam survei itu, pasangan nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming berada di posisi pertama dengan 52,9 persen.

Lalu posisi kedua ada pasangan nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD 27,4 persen dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 18,2 persen.

Direktur LKPI Tobu Lubis mengatakan elektabilitas Prabowo-Gibran trennya terus meningkat dan kemungkinan Pilpres 2024 berlangsung satu putaran.

Tobu menuturkan survei LKPI dilakukan pada 13 hingga 23 Januari 2024 di 420 kabupaten/kota di 34 provinsi yang melibatkan 2.480 responden.

Adapun survei dilakukan dengan metode wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini dengan tingkat kepercayaan 95 persen, sampling error 2 persen dan margin error sekitar 1,93 persen.

"Dari hasil survei diketahui segmen pemilih wanita yang menjadi responden pada penelitian ini sebanyak 54,7 persen memberikan pilihannya pada Prabowo-Gibran dan sebanyak 30,3 persen memberikan pilihanya pada Ganjar-Mahfud,” kata dia dalam siaran persnya.

Sedangkan sebanyak 10,1 persen memberikan pilihannya pada Anies - Muhaimin.

LKPI merilis hasil survei terbaru yang menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran unggul jauh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close