Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei LPMM: Gen Z & Milenial Mayoritas Pilih Rudy Mas'ud-Seno Aji di Pilkada Kaltim

Sabtu, 14 September 2024 – 11:26 WIB
Survei LPMM: Gen Z & Milenial Mayoritas Pilih Rudy Mas'ud-Seno Aji di Pilkada Kaltim - JPNN.COM
Survei LPMM menunjukkan pemilih dari Gen Z dan milenial mayoritas akan memilih Rudy Mas'ud-Seno Aji di Pilkada Kaltim 2024. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, SAMARINDA -
Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur ( Pilgub Kaltim) 2024 semakin mendekat.

Peta politik di Kaltim menunjukkan dua generasi kunci, yaitu milenial dan Gen Z akan menjadi faktor penentu dalam hasil pemungutan suara pada Pilkada 2024.

Dari hasil riset awal Lembaga Penelitian Masyarakat Milenium (LPMM) terungkap fakta mengejutkan bahwa suara pemilih dari dua generasi ini sangat dominan.

Pemilih dari generasi Z dan milenial mencapai sekitar 61 persen dari total pemilih di Kaltim, menjadikan mereka bukan hanya sekadar penentu, tetapi game changer dalam Pilgub Kaltim kali ini.

Survei yang sangat komprehensif ini melibatkan 1.500 responden, terdiri dari 600 responden Gen Z dan 900 responden milenial, tersebar secara proporsional di seluruh wilayah Kaltim.

Penarikan sampel dilakukan menggunakan metode cluster sampling dalam rentang waktu 2-12 September 2024, dengan margin of error sebesar ±2,53 persen, dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Sementara data dikumpulkan melalui wawancara tatap muka dan pengisian kuesioner, menghasilkan salah satu survei politik paling terpercaya dan kredibel dalam Pilgub 2024.

"Hasil survei mengungkapkan temuan penting: pasangan calon Rudy Mas'ud - Seno Aji mendominasi perolehan suara di kalangan Gen Z dan milenial," kata Direktur Eksekutive LPMM Alamsyah Wijaya dalam keterangannya, Sabtu (14/9).

Survei LPMM menunjukkan pemilih dari Gen Z dan milenial mayoritas akan memilih Rudy Mas'ud-Seno Aji di Pilkada Kaltim 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA