Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei Pilkada Tangerang 2024: Maesyal-Intan Ungguli Pasangan Romli-Irvansah

Rabu, 21 Agustus 2024 – 16:15 WIB
Survei Pilkada Tangerang 2024: Maesyal-Intan Ungguli Pasangan Romli-Irvansah - JPNN.COM
Moch. Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah kandidat calon Bupati Tangerang pada Pilkada Kabupaten Tangerang 2024. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, TANGERANG - Empat lembaga survei telah merilis hasil jajak pendapat terbaru mengenai calon Bupati Tangerang untuk Pilkada 2024.

Dua pasangan yang dianggap paling kuat dalam kontestasi ini adalah Moch. Maesyal Rasyid - Intan Nurul Hikmah dan Mad Romli - Irvansah.

Lembaga-lembaga survei yang merilis hasil tersebut adalah Lembaga Survei Indonesia (LSI), Indikator Politik Indonesia, dan Survei Pandawa Research serta Survey Arus Survey Indonesia (ASI).

Survei LSI melaporkan pasangan Maesyal ada di urutan teratas yakni Moch. Maesyal Rasyid dengan Mad Romli (H. Ombi). Selisih dukungan keduanya tidak signifikan saat ini. Di simulasi head to head, Moch. Maesyal Rasyid 4,.6 persen, Mad Romli (H.Ombi) 37,5 persen.

Survei dari Indikator Politik Indonesia menunjukkan bahwa Maesyal Rasyid memperoleh sebutan terbanyak dari masyarakat.

Simulasi top of mind ini adalah simulasi untuk mengukur loyalitas dan spontanitas responden dalam menjawab siapa calon yang mereka pilih ketika survei dilakukan. Maesyal Rasyid tetap unggul dengan persentase 22,3 persen, diikuti oleh Mad Romli dengan 13,6 persen, sementara nama-nama lainnya memiliki persentase lebih rendah. Sebanyak 53,9 persen responden belum membuat keputusan.

Pandawa Research menunjukkan Mochamad Maesyal Rasyid berada di posisi teratas dengan dukungan sebesar 33,4 persen, dan pendukung kuat (strong supporters) sebesar 21,0 persen, serta tingkat pengenalan sebesar 66,1 persen.

Mad Romli (Haji Ombi) berada di posisi kedua dengan dukungan sebesar 24,3 persen, memiliki pendukung kuat sebesar 11,7 persen, dan tingkat pengenalan sebesar 76,4 persen.

Hasil survei terbaru untuk Pilkada Tangerang 2024 menunjukkan duet Maesyal-Intan berada di posisi teratas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA