Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei Risetindo Barometer: Partai Buruh Berpeluang Lolos ke Senayan

Sabtu, 25 November 2023 – 22:33 WIB
Survei Risetindo Barometer: Partai Buruh Berpeluang Lolos ke Senayan - JPNN.COM
Menurut survei terbaru, elektabilitas Partai Buruh terhadap prediksi suara sah nasional adalah 2,261%. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Risetindo Barometer Asep Saepudin menerangkan temuan ilmiah yang didapati dari hasil survei yang dilakukannya dalam rentang periode 1-10 November 2023 kemarin.

Dalam rilis survei tersebut, diketahui nilai elektabilitas Partai Buruh terhadap prediksi suara sah nasional adalah 2,261%.

Sehingga hanya membutuhkan 1,7% suara, agar bisa lolos Parliamentary Threshold 4%.

"Dengan nilai temuan elektabilitas sekitar 2,261% atau 2,3%, tentu Partai Buruh hanya membutuhkan 1,7% lagi, di sisa waktu yang ada untuk mengejar Parliamentary Threshold," ujar Asep, dalam konferensi pers di Kantor Exco Pusat Partai Buruh, di Jl. Pondek Gede, Kramatjati, Jakarta, pada Sabtu (25/11).

Tentunya, hasil tersebut bak anomali bagi Partai Buruh yang selama ini selalu ditampilkan sebagai partai dengan nilai elektabilitas 0,0-0,1% dalam lembaga survei yang ada.

"Dan sekali lagi, survei ini dilakukan apa adanya. Sekaligus menunjukkan bahwa persepsi terhadap Partai Buruh tengah positif dan elektabilitas partai juga sudah baik," tambah Asep.

Sebelumnya, Presiden Partai Buruh Said Iqbal juga mengaku heran dengan apa yang telah ditunjukkan oleh lembaga survei bayaran terhadap partai yang dibesutnya.

Sebab, dengan keanggotaan mencapai 10 juta buruh, tidak mungkin nilai elektabilitas berkisar di angka 0,0-0,1%.

Dalam rilis survei tersebut, diketahui nilai elektabilitas Partai Buruh terhadap prediksi suara sah nasional adalah 2,261%

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close