Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Surveyor Indonesia Kembangkan Program Wanasuka Berdaya 

Jumat, 07 Juni 2024 – 20:55 WIB
Surveyor Indonesia Kembangkan Program Wanasuka Berdaya  - JPNN.COM
Rangkaian kegiatan PT Surveyor Indonesia (PTSI) Peduli. Foto dok PTSI

jpnn.com, PANGALENGAN - PT Surveyor Indonesia menggelar giat Panen Raya Kopi dan Peresmian Gudang Pupuk bersama di Desa Srikandi, Wanasuka, Pangalengan.

Selain itu disalurkan pula bantuan laptop sebagai bagian dari program Lab Komputer Keliling untuk siswa-siswi SDN Srikandi 01.

Rangkaian kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif Surveyor Indonesia Peduli, sebagai komitmen dari perusahaan untuk terus hadir diantara masyarakat dan mendukung peningkatan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB/SDGs), dalam hal ini adalah Pendidikan Berkualitas, Konsumsi dan Produksi Yang Bertanggung Jawab, Kota dan Pemukiman yang Berkelanjutan, Ekosistem Daratan, dan Kemitraan Untuk Mencapai Tujuan.

Dalam kegiatan ini, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Surveyor Indonesia, Wahyu Witjaksono langsung turun dalam kegiatan panen raya biji kopi robusta yang merupakan hasil tanam petani setempat, kemudian bersama Sekolah Tani Indonesia, turut serta meresmikan Gudang Pupuk berbahan baku kompos cacing tanah.

Surveyor Indonesia juga berkolaborasi dengan local heroes telah rutin menggelar Lab Komputer Keliling, dan bersamaan dengan kegiatan panen raya, dilakukan juga sesi mengajar komputer dan pemberian bantuan sejumlah 10 unit laptop untuk SDN Srikandi 01 yang masih berdekatan dengan lokasi panen.

Wahyu menyampaikan komitmen Surveyor Indonesia untuk menjaga dan menguatkan komitmen serta upaya-upaya untuk mendorong pertumbuhan masyarakat dalam berbagai aspek pembangunan berkelanjutan.

“Kami ingin terus hadir di antara teman-teman petani, anak-anak penerus bangsa, pelaku UMKM, local heroes dan semua yang berada dalam ekosistem keberlanjutan, sehingga dapat menjaga dan menguatkan komitmen, serta upaya dan inisiatif kami untuk mendorong pertumbuhan masyarakat dalam aspek pembangunan berkelanjutan, antara lain pendidikan, pangan, dan pengelolaan komoditas berkelanjutan," tuturnya.

“Kegiatan serupa ini juga sudah rutin kami lakukan baik secara korporat, maupun dalam lingkup Holding BUMN Jasa Survei, IDSurvey bersama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) dan PT SUCOFINDO,” imbuhnya.

Surveyor Indonesia bersama Sekolah Tani Indonesia berfokus dalam peningkatan kualitas proses dan produk kopi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close