Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pujian Syarief Hasan untuk Kelancaran Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020

Kamis, 21 Januari 2021 – 17:53 WIB
Pujian Syarief Hasan untuk Kelancaran Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan. Foto: Humas MPR.

jpnn.com, CIANJUR - Wakil Ketua MPR Dr. H. Sjarifuddin Hasan, SE, MM, MBA mengungkapkan bahwa lancarnya penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Desember 2020 lalu di berbagai wilayah, termasuk Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, adalah wujud suksesnya penerapan demokrasi di Indonesia.

Sosok yang beken dengan nama Syarief Hasan itu berharap pascaplkada akan muncul pemimpin yang mampu memegang amanat dan memiliki kapabilitas memajukan daerahnya.

"Saya sebagai pimpinan MPR, sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak baik itu penyelenggara, TNI dan Polri, juga rakyat, yang betul-betul secara konsisten menjaga pesta demokrasi tersebut berjalan secara demokratis dengan menjunjung tinggi nilai kebersamaan," kata dia dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR, kerja sama MPR dengan Mapolres Cianjur, di aula Wira Pratama, Mapolres Cianjur, Jabar, Kamis (21/1).

Hadir dalam acara yang mematuhi protokol kesehatan secara ketat tersebut, Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai, Dandim Cianjur Letkol. Kav. Ricky Arinuryadi, Danyon Raider 300 Letkol. Inf. Jani Setiadi, Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan, Ketua Bhayangkari Nida Rifai, Forkopimda Kabupaten Cianjur, para Pejabat Utama (PJU) Polres Cianjur dan sekitar 50 orang sebagai peserta.

Syarief mengatakan baiknya penyelenggaraan pilkada tersebut, disebabkan masyarakat Indonesia sangat memegang teguh pemahaman dan implementasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bineka Tunggal Ika yang MPR menyebutnya sebagai Empat Pilar.

"Bisa dibayangkan bagaimana kondisinya kalau Empat Pilar tidak hadir dalam pilkada yang sarat kompetisi antarpendukung calon tersebut," tambah politikus senior Partai Demokrat itu.

Ia menambahkan, melihat sangat pentingnya kelancaran berjalannya proses demokrasi di Indonesia untuk menegakkan persatuan serta kesatuan bangsa, MPR dengan Empat Pilarnya akan tetap dan makin meneguhkan komitmen untuk terus menjaga demokrasi sampai kapan pun.

"Saya yakin, Insyaallah jika demokrasi berjalan baik, maka rakyatlah yang akan merasakan dampaknya dalam jangka pendek dan panjang. Salah satunya, rakyat akan menikmati pembangunan yang berkeadilan, kesejahteraan merata, rasa aman tercipta serta segala hal yang kita cita-citakan akan terwujud," ujarnya.

Syarief mengapresiasi dan memberi penghargaan tinggi kepada penyelenggara, TNI dan Polri, rakyat, yang konsisten menjaga pesta demokrasi Pilkada Serentak 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close