Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Syarif Abdullah Ingatkan Kapolri Harus Usut Tuntas Kasus Novel Baswedan

Sabtu, 28 Desember 2019 – 18:00 WIB
Syarif Abdullah Ingatkan Kapolri Harus Usut Tuntas Kasus Novel Baswedan - JPNN.COM
Anggota Brimob inisial RB, tersangka pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. Foto: ANTARA/Anita Permata Dewi

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri dan Polda Metro Jaya menangkap dua anggota Polri aktif yang disangka menyiram air keras ke penyidik KPK Novel Baswedan.

Sekretaris Fraksi Partai NasDem di MPR Syarif Abdullah Alkadrie mendukung proses hukum kasus tersebut.

Kendati demikian, Syarif mengingatkan, jangan sampai peristiwa yang sama terulang karena dulu Polri pernah mengamankan terduga pelaku tetapi belakangan dilepas karena tidak cukup bukti.

Artinya, kata dia, informasi intelijen kala itu masih diragukan. Nah, Syarif berharap kejadian seperti itu tidak terulang karena akan berkaitan dengan citra kepolisian.

"Yang jelas ini kan sudah beberapa kali karena kalau tidak salah dulu kan ada juga penangkapan tetapi ternyata tidak terbukti. Sekarang jangan lagi prosesnya seperti itu," kata Syarif, Sabtu (28/12).

Ketua DPP Partai NasDem itu meyakini penangkapan yang sekarang ini mengindikasikan informasi yang diterima Polri sudah lengkap dan detail.

Karena itu, dia juga menegaskan bahwa jangan sampai pengungkapan ini terkesan ada unsur politis saja untuk meredakan suasana. "Saya berharap, semoga pengungkapan ini betul-betul menjadi harapan masyarakat," ungkapnya.

Apalagi, kata dia, perjalanan kasus Novel itu sudah lebih dua tahun. Hal ini menjadi pertanyaan di publik kenapa pengungkapan kasus ini berlarut-larut dan berkepanjangan.

Mabes Polri dan Polda Metro Jaya menangkap dua anggota Polri aktif yang disangka menyiram air keras ke penyidik KPK Novel Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close