Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tabulasi Error, Ada Caleg Dapat 111 Juta Suara

Kamis, 16 April 2009 – 10:00 WIB
Tabulasi Error, Ada Caleg Dapat 111 Juta Suara - JPNN.COM
JAKARTA - Tabulasi Nasional atau dikenal real count yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus menuai kecaman. Tidak hanya lamban, ternyata dalam tabulasi itu ada caleg dari Sulawesi Selatan yang dapat suara hingga 111.226.214 suara. Padahal suara yang masuk di hari kelima tabulasi hanya sekitar 7,5 juta.

Berdasarkan pantauan INDOPOS (JPNN Grup), suara itu terus bertambah sejak pukul 13.30 kemarin hingga pukul 16.00. Namun, setelah itu perhitungan tabulasi error. Wartawan dan pengunjung yang hadir di Hotel Borobudur Jakarta, komplain kepada Ketua KPU Abdul Hafiz Anshari dan anggota KPU Abdul Aziz yang kebetulan ada disana.

 

Melihat kekacauan di tabulasi, sejumlah anggota DPR RI Komisi II yang kebetulan datang mementau menyatakan kekecewaannya. KPU didesak untuk segera melakukan perbaikan agar proses tabulasi berjalan lebih baik lagi sesuai ekspektasi masyarakat.

“Segera KPU mengadakan penyempurnaan dan perbaikan agar lebih baik lagi. Agar masyarakat percaya,” kata Ketua Komisi II DPR, EE Mangindaan, Rabu (15/4).

JAKARTA - Tabulasi Nasional atau dikenal real count yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus menuai kecaman. Tidak hanya lamban, ternyata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA