Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tahan Banting Menghadapi Pandemi Covid-19, 25 Perusahaan Raih IHCBA Award

Jumat, 06 Oktober 2023 – 15:36 WIB
Tahan Banting Menghadapi Pandemi Covid-19, 25 Perusahaan Raih IHCBA Award - JPNN.COM
Tahan banting menghadapi pandemi Covid-19, 25 perusahaan berhasil meraih IHCBA Award. Foto dok. IHCBA

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covir-19 telah mengubah kondisi dunia usaha di seluruh dunia.

Selain percepatan atau lompatan teknologi informasi yang makin cepat, hal ini berdampak pada pola kebiasaan aktivitas bisnis secara konvensional dalam bidang pemasaran, keuangan, juga sumber daya manusia (SDM).

"Pandemi ini belum pernah terjadi sebelumnya, maka diperlukan human capital yang andal untuk menangani persoalan tersebut. Itu artinya tantangan dan peluang yang hadir juga makin besar,'  tutur Sifa Rickewine, Ketua Penyelenggara Indonesia Human Capital Brilliance Awards (IHCBA) 2023 dalam keterangannya, Jumat (6/10).

Sebanyak 25 perusahaan, terdiri dari badan usaha milik negara (BUMN), badan usaha milik daerah (BUMD) dan perusahaan swasta nasional menerima penghargaan di ajang ini. 

"Hasil ini didapatkan setelah memetakan dan menilai kekuatan dan kelemahan dari masing-masing pilar penyusun Human Capital Drivers," lanjutnya.

Dengan melakukan pemetaan dan penilaian tersebut, akan mendapatkan data yang detail sekaligus holistik tentang kinerja Human Capital sebuah perusahaan sehingga memudahkan untuk melakukan adaptasi dan perbaikan sekaligus dapat memberikan data akurat untuk melakukan transformasi Human Capital.

Penyelenggara membuat 12 kategori dalam penghargaan IHCBA tahun ini.

 “Sebanyak 25 perusahaan yang masuk finalis tersebut adalah perusahaan yang benar-benar melakukan transformasi human capital untuk menyesuaikan dengan budaya kerja yang tiba-tiba berubah,” jelas Ketua Dewan Panelis IHCA 2023 Erry Riyana Hardjapamekas.

Tahan banting menghadapi pandemi Covid-19, 25 perusahaan berhasil meraih IHCBA Award

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close