Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tahun Baru ala Kim Jong Un: Tulis Surat untuk Rakyat hingga Ziarah Makam

Jumat, 01 Januari 2021 – 22:41 WIB
Tahun Baru ala Kim Jong Un: Tulis Surat untuk Rakyat hingga Ziarah Makam - JPNN.COM
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengunjungi makam pahlawan Relawan Rakyat China (CPV) di wilayah bagian Hoechanng, provinsi Phyongan Selatan, Korea UTara, dalam foto tanpa tanggal yang disediakan oleh Agensi Berita Sentral Korea (KCNA), Kamis (22/10/2020). Foto: ANTARA FOTO/KCNA via REUTERS/NZ/djo

jpnn.com, PYONGYANG - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menandai tahun baru dengan mengirimkan sepucuk surat kepada warga dan mengunjungi makam ayah dan kakeknya.

Namun Kim Jong Un tidak memberikan tanda bahwa dia akan memberikan pidato seperti yang dia lakukan di tahun-tahun sebelumnya.

Kantor berita KCNA melaporkan bahwa surat Kim di antaranya berisi ucapan terima kasih kepada orang-orang karena telah mempercayai dan mendukung partai yang berkuasa bahkan di masa sulit.

Pemimpin Korea Utara sebelumnya telah meminta maaf karena gagal memenuhi janji perbaikan ekonomi dan atas kesulitan yang dialami warga akibat sanksi internasional dan langkah-langkah ketat yang bertujuan untuk mencegah wabah virus corona.

"Di tahun baru juga, saya akan bekerja keras untuk membawa lebih awal era baru di mana cita-cita dan keinginan rakyat kita akan menjadi kenyataan," tulis Kim, menurut KCNA.

Korea Utara mengatakan tidak memiliki kasus virus corona yang dikonfirmasi, meskipun para pejabat di Korea Selatan dan Amerika Serikat mengatakan itu tidak mungkin.

Ekonomi Korea Utara telah tertekan oleh penguncian perbatasan yang diberlakukan sendiri dan langkah-langkah keras lainnya untuk mencegah wabah.

Kerumunan peserta yang mengenakan masker wajah bersorak sorai di tahun baru saat pertunjukan kembang api di alun-alun utama di ibu kota Korea Utara Pyongyang pada Kamis malam, menurut media pemerintah.

Dipersepsikan sebagai pemimpin berwatak keras, bahkan sadis, Kim Jong Un justru menonjolkan sisi lembuh di hari pertama tahun baru

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close