Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Masuk Bank Data, Status PNS Tertunda

Rabu, 18 November 2009 – 15:01 WIB
Tak Masuk Bank Data, Status PNS Tertunda - JPNN.COM
JAKARTA - Harapan sisa tenaga honorer yang tidak masuk data base untuk diangkat PNS tahun ini tidak akan terealisasi. Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menneg PAN-RB) EE Mangindaan menyatakan bahwa tahun ini pihaknya menfokuskan pada honorer yang masuk data base 2005.

"Belum bisa diakomodir sekarang. Harus selesaikan dulu yang sudah terdata. Kalau tidak masalahnya tidak akan selesai-selesai," kata Mangindaan di sela-sela rapat dengan Komisi II DPR, Rabu (18/11).

Meski demikian dia memahami aspirasi para honorer. Namun karena kendala keuangan negara sehingga tidak bisa mengakomodir seluruhnya. Mangindaan juga menjelaskan, untuk pengangkatan CPNS disesuaikan dengan kebutuhan daerah. "Bisa saja kita tampung semuanya tapi kalau tidak ada permintaan daerah bagaimana. Bukannya jadi buah simalakama," cetusnya.

Mengenai desakan anggota DPR agar honorer secepatnya diangkat, bahkan ada yang meminta pengangkatannya tanpa tes, menurut mantan gubernur Sulut ini akan diupayakan. Hanya saja tidak bisa serentak. "Semuanya akan diatur dalam PP dan tidak bisa tahun ini," tegasnya.

JAKARTA - Harapan sisa tenaga honorer yang tidak masuk data base untuk diangkat PNS tahun ini tidak akan terealisasi. Menteri Negara Pendayagunaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA