Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Mau yang Biasa, Wamen PUPR Wempi Wetipo Pengin Dibawa Masuk Hutan

Kamis, 23 Januari 2020 – 17:18 WIB
Tak Mau yang Biasa, Wamen PUPR Wempi Wetipo Pengin Dibawa Masuk Hutan - JPNN.COM
Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat John Wempi Wetipo di sela kunjungan kerja ke daerah. Foto: dok.pribadi for JPNN.com

jpnn.com, SANGIHE - John Wempi Wetipo makin sering berkunjung ke daerah terpencil sejak mendapat kepercayaan mengemban tanggung jawab sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Wempi mendapat tugas khusus dari Presiden Jokowi yakni mengurus pembangunan infrastruktur di Indonesia bagian timur.

Hari ini, Kamis (23/1/), Wempi mengunjungi Desa Talawid, Kecamatan Kendahe, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Di sana, pria kelahiran Kabupaten Jayawijaya 15 September 1972 itu meresmikan sejumlah sekolah hasil renovasi Kemen PUPR.

Bupati Sangihe, Jabes E Gaghana mengaku sengaja mengajak Wempi ke desa terpencil di kabupaten tersebut yang berbatasan dengan Filipina.

“Sebenarnya ada pilihan lokasi peresmian di kecamatan, tetapi karena kami tahu Pak Wamen berasal dari daerah, langsung kami bawa ke desa terpencil ini,” kata Bupati Jabes disambut tawa para hadirin.

Menanggapi hal itu, Wempi yang pernah sepuluh tahun menjabat Bupati Jayawijaya, Papua, justru mengaku senang. Bahkan perjalanan panjang nan berbukit dari Bandara Naha ke Desa Talawid belum seberapa baginya.

“Ajak saya masuk hutan, jangan kasih yang biasa-biasa saja buat saya. Kalau bos-bos dari Jakarta kan biasanya belum-belum sudah tanya jauh tidak, jalannya bagaimana,” ujar mantan bupati yang pernah menyabet penghargaan dari KPK dan BPK ini.

“Kalau saya dibawa masuk hutan pun mau, saya siap demi rakyat,” imbuhnya disambut tepuk tangan.

Bupati Sangihe Jabes E Gaghana mengaku sengaja mengajak Wamen Wempi Wetipo ke desa terpencil yang berbatasan dengan Filipina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close