Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Rela Koleksi Gandhi Dilelang

Selasa, 24 Februari 2009 – 06:40 WIB
Tak Rela Koleksi Gandhi Dilelang - JPNN.COM
NEW DELHI - Rencana lelang barang-barang pribadi Mahatma Gandhi membuat keluarganya meradang. Kemarin (23/2) cicit Gandhi, Tushar Gandhi, melakukan kampanye penggalangan dana untuk membeli koleksi pemimpin kemerdekaan India tersebut.

Barang-barang pribadi yang akan dilelang, di antaranya, kacamata bulat khas pemilik nama asli Mohandas Karamchand Gandhi itu. Barang-barang tersebut akan dilelang sekaligus pada 5 Maret di Antiquorum Auctioneers, New York. Selain sepasang kacamata, barang pribadi Gandhi yang bakal dilego adalah sandal kulit, jam saku, sepasang mangkuk, serta piring berbahan kuningan.

Tushar menegaskan bahwa menjual barang milik moyangnya yang sudah memerdekakan bangsa India dari kemiskinan dan keterbelakangan tersebut merupakan tindakan tak bermoral. ''Sebab, barang-barang itu adalah milik India dan seluruh rakyat India,'' tegasnya.

Saat ini dia berusaha mengumpulkan dana setidaknya USD 300.000 agar mampu bersaing dalam lelang tersebut. ''Sampai sekarang memang kami belum mendapatkan sepertiganya. Namun, saya berharap bisa memperoleh dana sebesar itu,'' tuturnya.

NEW DELHI - Rencana lelang barang-barang pribadi Mahatma Gandhi membuat keluarganya meradang. Kemarin (23/2) cicit Gandhi, Tushar Gandhi, melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close