Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Takjub dengan SMK Pertiwi Kuningan, Hashim: Ini Harus Jadi Role Model

Minggu, 23 Juli 2023 – 09:19 WIB
Takjub dengan SMK Pertiwi Kuningan, Hashim: Ini Harus Jadi Role Model - JPNN.COM
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo dan Mochamad Iriawan melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Business Centre SMK Pertiwi Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (22/7/2024). Foto: Dok Tim Iwan Bule

jpnn.com, KUNINGAN - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo dan Mochamad Iriawan melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Business Centre SMK Pertiwi Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (22/7/2024).

Hashim menyebut SMK Pertiwi Kuningan yang sudah banyak memproduksi tenaga kerja siap pakai dan mencetak wirausaha muda tersebut harus jadi role model bagi daerah lain.

"Saya senang dan bangga Kuningan memiliki SMK Pertiwi yang memproduksi tenaga kerja siap pakai dan mencetak wirausaha muda. Di era digital ini, SMK Pertiwi Kuningan ini harus jadi role model untk dibangun di berbagai daerah," kata Hashim Djojohadikusumo yang didampingi Ketua Yayasan Pertiwi Asep Kadillah.

"Saya sudah mendapat penjelasan secara detail tentang kurikulum SMK Pertiwi. Makanya, saya katakan kualitas pendidikan SMK Pertiwi tidak kalah dengan pendidikan di luar negeri karena saya sendiri lulusan Amerika dan Singapura," tambahnya.

Seusai meletakkan batu pertama, Hashim didaulat untuk menjadi keynote speaker dalam acara seminar Kewirausahaan SMK Pertiwi Kuningan Millennials Entrepreneurship. Salah satu materi yang disampaikannya adalah tiap siswa harus menguasai minimal satu bahasa asing ke depannya.

"Adik-adik harus dilengkapi dengan pendidikan bahasa asing karena akan sangat berguna sekali, apalagi, negara lain seperti Jepang, Hongkong, Hungaria sangat membutuhkan banyak tenaga kerja," kata Hashim.

Uniknya, SMK Pertiwi ini juga melengkapi pendidikan moral terhadap siswa-siswinya dengan adanya pondok pesantren.

"Kombinasi pendidikan akademi dan moral itu merupakan keunggulan SMK Pertiwi Kuningan. Karena, SDM yang baik itu lebih sempurna jika menjunjung tinggi norma-norma agama. Ke depan, trust terhadap tenaga kerja Indonesia di luar negeri akan terbangun dengan baik," timpal Iwan Bule, panggilan akrab Mochamad Iriawan yang juga tokoh masyarakat Kuningan.

SMK Pertiwi ini juga melengkapi pendidikan moral terhadap siswa-siswinya dengan adanya pondok pesantren.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close